Quantcast
Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

NuForce Cube: Speaker, Headphone Amplifier dan DAC dalam Satu Kotak Mungil

nuForce cube 5

Speaker portabel saat ini hadir dalam beragam model dengan kualitas suara yang tergolong biasa. Nah, jika Anda mencari speaker portabel dengan kualitas suara yang mumpuni, Nuforce Cube dari NuForce berikut dapat dipertimbangkan.

Dari bentuknya, perangkat ini terlihat sangat sederhana dalam model kubus yang mungil berukuran 2-inci. Kesederhanaannya juga terlihat dari port konektivitas yang disediakan. Anda hanya dapat menemukan beberapa port konektivitas seperti, port 3.5mm, port USB dan port Aux. NuForce Cube merupakan speaker portabel yang hadir mengusung konsep All-in-One Mobile Audio Center. Perangkat ini ditenangai oleh baterai isi ulang yang dapat menemani Anda hingga sekitar 8 jam secara nontstop.

nuForce cube 4

Namun kualitas suara dari speakernya bukanlah kekuatan utama NuForce Cube. Selain speaker, Cube yang ukurannya relatif mungil ini dapat digunakan sebagai DAC (Digital Audio Converter) dan Headphone Amp untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih baik. Jika sering mendengarkan musik lewat laptop, Anda dapat menggunakannya sebagai DAC untuk mendongkrak kualitas suara dari laptop lewat konektivitas USB yang disediakan. Dengan DAC, suara yang dihasilkan melalui komputer akan lebih jernih dibandingkan soundcard laptop. Sedangkan jika Anda ingin mendengarkan musik dengan headphone yang memiliki spesifikasi Ohm cukup tinggi, NuForce Cube juga dapat digunakan sebagai headphone Amp. Kepraktisan ini tampaknya akan menjadi kelebihan tersendiri mengingat sepertinya belum ada produk yang menggabungkan ketiga aspek ini.

nuForce cube 6

Keunikan NuForce Cube semakin bertambah dengan disediakannya adaptor khusus untuk iPod Nano. Dengan menghubungkan iPod Nano ke NuForce Cube, Anda akan mendapatkan satu set sistem audio berukuran super mini dengan kualitas suara di atas rata-rata speaker portabel lain.

NuForce Cube Saat ini telah tersedia di pasaran Amerika dengan banderol harga US$ 119. Hadir dalam 4 pilihan warna, yaitu merah, biru, hitam dan silver.

Back to top button