Koubachi Wireless Plant Sensor: Memahami Keinginan Tanaman Kesayangan Lewat iOS

Banyak orang senang memelihara sesuatu, mulai dari binatang hingga tanaman. Merawat seekor binatang tentu tidak mudah, mulai dari mengurusi makanan hingga kebersihan badannya serta kesehatannya yang harus terus menerus dikontrol.

Lalu bagaimana dengan tanaman? Sama saja, bahkan terkadang lebih sulit. Wajar, karena tidak seperti manusia dan binatang, tanaman tidak bisa bersuara atau berbicara saat dirinya “lapar”… setidaknya sampai alat bernama Koubachi Wireless Plant Sensor ini hadir.

Ya, Koubachi menciptakan suatu perangkat revolusioner yang memungkinkan kita untuk “berinteraksi” dengan tanaman kesayangan. Alat ini memanfaatkan sensor khusus di seluruh bagian tubuhnya untuk mendeteksi kelembaban, suhu hingga intensitas cahaya pada tanaman. Namun untuk mengetahui apa yang dibutuhkan tanaman, sebelumnya Anda harus mengunduh aplikasi Koubachi App yang tersedia secara cuma-cuma di App Store.

svg%3E

Saat ditancapkan ke tanah, perangkat ini akan mengkalibrasi data-data tanaman dan mengirimkan hasilnya ke Koubachi Cloud. Informasi-informasi tersebut kemudian akan dianalisa secara real-time berdasarkan model pengembangan ilmiah terkini yang dikembangkan bersama para ahli biologi terdepan. Hasil analisa tersebut akan dikirim ke pemiliki tanaman dalam bentuk instruksi-instruksi yang harus dilakukan. Saat tanaman membutuhkan perawatan seperti siraman rohani air rutin, atau cahaya matahari yang cukup misalnya, Koubachi Cloud akan memberi petunjuk yang lengkap agar tanaman bertumbuh optimal.

Kabar baiknya, ini bukan lagi sekedar konsep. Anda cukup merogoh kocek sekitar ?99, atau sekitar Rp 1,2 juta untuk menebusnya dari laman resmi Koubachi. Siap untuk lebih intim dengan tanaman kesayangan Anda?

Verified by MonsterInsights