Lenovo Thinkpad L-Series: Laptop Ivy Bridge Berorientasi Bisnis

Sama seperti produsen lain, Lenovo juga telah menyiapkan jajaran laptop terbarunya mengusung prosesor Intel generasi ketiga, Ivy Bridge di tahun 2012 ini. Untuk laptop kelas bisnis, Lenovo hadir dengan Lenovo L-Series dalam 2 pilihan ukuran yaitu 14-inci (Lenovo Thinkpad L430) dan 15-inci (Lenovo Thinkpad L530).

svg%3E

Laptop kelas bisnis Lenovo memang identik dengan ukurannya yang besar. Namun, aturan tersebut tidak berlaku pada Lenovo Thinkpad L-series terbaru ini. Bentuknya lebih tipis dan bobotnya lebih ringan dibandingkan Thinkpad L-Series generasi sebelumnya. Tampilan keyboard juga terlihat berbeda. Untuk memberikan kenyamanan sekaligus gaya, Lenovo menghadirkan keyboard bermodel chiclet yang sama dengan Lenovo Thinkpad Edge dan Lenovo X1.

Kinerjanya semakin memadai berkat prosesor Ivy Bridge yang ditunjang dengan memori RAM DDR3 sebesar 8GB. Berkat prosesor Ivy bridge yang irit listrik, daya tahan baterai ThinkPad L-Series ini mampu bertahan hingga sekitar 9.5 jam. Lenovo juga menyertakan fitur RapidCharge yang diklaim dapat mempersingkat waktu pengisian baterainya.

Meskipun Thinkpad L-series lebih diperuntukkan untuk bisnis, sektor multimedia juga tetap mendapat perhatian. Hal tersebut terlihat dengan disematkannya kartu grafis tambahan untuk menemani kartu grafis onboard. Namun sayangnya, hingga saat ini pihak Lenovo belum mengabarkan secara jelas spesifikasi kartu grafis yang digunakan L-Series ini. Untuk menampung semua file multimedia dan tugas kantor Anda, Lenovo juga menyediakan ruang penyimpanan berkapasitas hingga 1TB yang sangat luas.

Di sektor konektivitas Lenovo Thinkpad L-series ini termasuk lengkap. Mulai dari port USB 3.0, port mini display, gigabit LAN, Wi-Fi, Bluetooth dan slot Card Reader. Selain itu, tersedia juga sistem keamanan berbasis sidik jari untuk melindungi data-data berharga Anda dari pencuri.

Lenovo Thinkpad L-Series akan tersedia dipasaran Amerika pada bulan Juni 2012 dengan banderol harga mulai dari US$ 879

Sekilas Spesifikasi Lenovo Thinkpad L-series:
– Prosesor:Intel 3rd Generation Quad Core Processors
– Layar: 14-inci HD LED Backlight Display
– Memori:8GB DDR3 RAM
– Kapasitas: 1TB HDD
– DVD RW Optical drive
– HD Webcam
– Audio: Dolby Home Theater
– Konektivitas: USB 3.0, Memory card reader, Headphone/Mic jack, WiFi, Bluetooth, Gigabit LAN
– Daya tahan baterai: hingga 9.5 jam

Verified by MonsterInsights