Tips: Backup Foto Ke Microsoft Skydrive Langsung Dari Samsung DV300F

svg%3E

Fitur Wi-Fi pada kamera Samsung DV300F membuat kamera ini memiliki beberapa fitur tambahan yang praktis dan jarang ditemukan di kamera lain. Salah satunya, fitur backup online ke layanan Microsoft Skydrive yang ada di Cloud. Penasaran ingin tahu seberapa mudahnya? Perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan Anda berada di area hotspot dan memiliki akun Windows Live ID. Jika belum memilikinya, buat terlebih dahulu akun Windows Live ID di sini.

svg%3E

2. Masuk ke menu dan pilihlah menu Cloud pada kamera Samsung DV300F Anda.

3. Jika Anda belum terhubung ke jaringan Wi-Fi, tekan tombol menu untuk memunculkan Wi-Fi setting dan pilihlah titik hotspot yang ingin digunakan. Jika sudah terhubung ke titik hotspot sebelumnya, Anda dapat langsung melanjutkan ke langkah 4.

svg%3E

4. Setelah aplikasi Skydrive terbuka, Anda akan disambut dengan jendela yang menerangkan fungsi dari Microsoft Skydrive. Klik Ok.

svg%3E

5. Kemudian akan muncul jendela baru yang meminta Anda untuk mengisi akun Windows Live ID beserta passwordnya. Isi dan lanjutkan dengan klik login.

6. Setelah login, Anda akan melihat seluruh hasil foto yang tersimpan di kartu memori. Pilihlah foto yang ingin disalin ke Skydrive, kemudian klik upload.

svg%3E

7. Tunggu proses uploading. Jika sudah selesai, pilih opsi Logout.

8. Untuk melihat hasil backup foto Anda, gunakan komputer atau laptop lalu menuju website www.live.com. Login dengan windows live id Anda. Setelah masuk ke tampilan menu utama, pada bagian atas klik skydrive dan foto yang Anda backup akan muncul di sana.

Gampang kan? Cara yang sama juga bisa digunakan di kamera Samsung generasi terbaru yang dilengkapi koneksi Wi-Fi.

Verified by MonsterInsights