Origin EON11-S: Laptop Gaming 11-Inci Pesaing Alienware

svg%3E
Alienware bukanlah satu-satunya merek laptop gaming yang ada di pasaran. Sebuah perusahaan saingan asal Amerika bernama Origin, baru-baru ini mengeluarkan laptop gaming berukuran 11-inci yang mereka namakan Origin EON11-S.

Ada satu fakta menarik di balik perusahaan Origin ini. Para pendirinya merupakan bekas petinggi di Alienware. Tidak lama setelah Dell mengakuisisi Alienware di tahun 2006, mereka memutuskan untuk keluar dan membuat perusahaan baru. Akhirnya mereka mendirikan Origin pada tahun 2009 di kota Miami, Florida.

Selama ini segmen laptop gaming 11-inci hanya ditempati oleh produk Alienware. Namun beberapa waktu yang lalu, Dell mengabarkan bahwa produksi Alienware M11X akan segera dihentikan. Hal tersebut merupakan kesempatan emas untuk Origin menguasai segmen laptop gaming 11-inci.

Origin EOS11-S ini sekilas terlihat serupa dengan Alienware M11X, dengan pilihan casing warna merah, silver dan hitam. Sebagai motor penggeraknya, Origin menawarkan beberapa pilihan prosesor terbaru Intel, Ivy Bridge. Prosesor Intel Core-i generasi ketiga tersebut akan dikombinasikan dengan kartu grafis Nvidia GT 650M terbaru, sehingga dapat diperkirakan kemampuan gamingnya akan sangat mumpuni. Origin juga menanamkan THX TruStudio untuk audio yang berkualitas, serta mengklaim bahwa baterainya sanggup bertahan selama 6.5 jam menggunakan teknologi Nvidia Optimus.

Origin EON-11S ini telah tersedia di pasar internasional dengan banderol harga mulai dari US$999 atau sekitar 9 juta rupiah. Untuk spesifikasi lengkapnya dapat Anda simak di situs resmi Origin melalui link ini. Bagi penggemar game di Indonesia, masih belum ada informasi kapan Origin akan mendatangkannya ke sini. Semoga saja nggak pake lama ya…

Verified by MonsterInsights