Mamiya Leaf Credo: Trio Digital Back Kamera Medium Format

svg%3E
Mamiya Leaf salah satu produsen perlengkapan kamera khusus medium format, resmi merilis tiga buah digital back terbarunya yang hadir dalam seri Mamiya Leaf Credo. 3 model digital back terbaru tersebut yaitu Mamiya Leaf Credo 80, Mamiya Leaf Credo 60 dan Mamiya Leaf Credo 40.

Mamiya Leaf Credo 80 merupakan seri teratas dari jajaran produk terbaru ini. Digital back full frame medium format dengan rsensor 80 megapixel ini hadir dengan opsi pilihan ISO dari ISO 35 hingga ISO 800 dengan kecepatan rata-rata membidik objek 0.7 fps. Sedangkan Mamiya Leaf Credo 60 yang hadir dengan sensor sebesar 60 megapixel dan Mamiya Leaf Credo 40 bersensor 40 megapixel disertai dengan opsi pilihan ISO dari ISO 50 hingga ISO 800 dengan kecepatan rata-rata membidik subyek 1 fps untuk Mamiya Leaf Credo 60 dan 1.2 fps untuk Mamiya Leaf Credo 40.

Dalam hal performa, ketiganya memiliki dynamic range 12.5 f-stops yang membuatnya dapat menghasilkan gambar lebih detil dan kaya warna. Pemrosesan gambar yang dilakukan juga lebih cepat berkat disematkannya dual-core microprosesor didalamnya. Untuk navigasi, Mamiya Leaf Credo telah dilengkapi dengan layar sentuh multitouch resolusi tinggi yang dapat menampilkan tonal warna secara akurat dan berfungsi untuk membantu Anda membidik objek lewat fitur Live View yang dimilikinya. Agar proses pemindahan data dari digital back ini ke PC atau MAC Anda lebih cepat, Mamiya juga telah melengkapinya dengan dukungan koneksi FireWire 800 dan USB 3.0.

Mamiya Leaf Credo dapat digunakan untuk kamera medium format dari Mamiya, Hasselblad V-Series dan H-Series serta kamera medium format dari Contax. Ketiganya akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2012 dengan harga US$ 19,495 untuk Leaf Credo 40, US$ 32,495 untuk Leaf Credo 60 dan US$38,995 untuk Leaf Credo 80.

Verified by MonsterInsights