Cinemagram: Membuat Foto Bergerak ala Instagram

Aplikasi Instagram dulu hanya hadir untuk perangkat iOS. Dan hal ini menimbulkan kesan eksklusif untuk para pengguna iOS. Namun, sejak kehadirannya di platform Android, tidak sedikit orang yang merasa aplikasi ini menjadi tidak seru. Nah, jika Anda seorang yang fanatik iOS dan menginginkan aplikasi
ekslusif lainnya, kini hadir aplikasi baru yang sangat menarik bernama Cinemagram.

Cinemagram adalah aplikasi foto plus jejaring sosial yang mirip Instagram. Hanya saja gambar yang Anda pamerkan akan terlihat seolah-olah bergerak. Nah, berbeda dari Instagram, aplikasi ini tidak meminta Anda untuk mengambil foto, melainkan sebuah klip video berdurasi pendek sekitar 2 sampai 3 detik. Video ini nantinya harus diedit dengan menyeleksi bagian mana yang ingin terlihat bergerak, dan bagian mana yang menjadi gambar statis alias tidak bergerak. Agar terlihat lebih artistik, Anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan efek-efek foto retro ala Instagram. Setelah semua proses dilewati, hasil foto bergerak yang tersimpan dalam format .GIF ini akan muncul di halaman jejaring sosial Cinemagram.

Cinemagram hanya tersedia untuk perangkat iOS dan dapat diunduh secara gratis di App Store. Sama seperti Instagram, hasil foto2 Anda juga dapat langsung dibagikan ke teman-teman via Twitter, Tumblr atau Facebook. Untuk melihat hasil foto yang lain menggunakan Cinemagram dapat Anda lihat di sini.

Verified by MonsterInsights