Panasonic micro P2 Card: Kartu Memori Khusus Camcorder Profesional

Pada tahun 2004, Panasonic pertama kalinya memperkenalkan solusi media penyimpanan digital untuk kelas profesional berupa kartu memori yang diberi nama Panasonic P2. Kartu memori khusus utnuk perangkat Camcorder Profesional Panasonic berformat P2 ini, menawarkan kecepatan transfer data audio video yang lebih cepat, kapasitas ruang penyimpanan yang besar, serta memiliki tingkat ketahanan dan durabilitas yang tinggi.

Melanjutkan inovasinya tersebut, kini Panasonic mengumumkan generasi terbaru dari kartu memori Panasonic P2 yaitu Panasonic micro P2 Card dalam ukuran yang lebih kecil, sebesar kartu memori SD biasa. Kartu memori micro P2 ini menawarkan kinerja transfer data berkecepatan tinggi dengan dukungan codec dan file kompresi video seperti DV, DVCPRO, DVCPRO25, DVCPRO50, DVCPRO-HD, dan AVC-Intra. Tidak hanya itu saja, Panasonic micro P2 Card juga disiapkan Untuk platform kompresi terbaru dari Panasonic yang akan tersedia tahun 2013 yaitu AVC-Ultra.

Agar lebih memudahkan Anda, Panasonic juga menyediakan micro P2 card adaptor yang memungkinkan penggunaan kartu memori SD kelas 10 atau yang setara di kamera berformat P2. Namun Anda harus puas dengan kecepatan transfer yang lebih rendah yaitu sekitar 50Mbps. Panasonic micro P2 Card dan Panasonic P2 adapter rencananya baru akan dipasarkan mulai tahun 2013 dalam 3 pilihan kapasitas 32GB, 64GB dan 128GB.

Verified by MonsterInsights