Hands ON: Sony Xperia S

svg%3E

Dalam acara Peluncuran Sony Xperia S di Jakarta akhir pekan lalu, kami melakukan hands on terhadap smartphone perdana Sony tersebut.


Tips: Mainkan (Play) video di bawah, tunggu hingga proses buffer pertamanya selesai, tahan (Pause) saat video mulai main dan lanjutkan menonton saat Anda telah selesai membaca. Video direkam dalam resolusi HD 720p.

Smartphone yang tergabung dalam seri Xperia NXT ini menampilkan desain ikonik, termasuk “elemen transparan” di bagian dasar ponsel yang menyala ketika menerima panggilan, teks, dan notifikasi. Hadir dengan User Interface Sony yang baru, Xperia S juga mengikuti prinsip-prinsip desain yang sama, dengan pemutar video dan pemutar musik eksklusif yang memberikan pengalaman hiburan multimedia yang unik, serta memungkinkan konsumen untuk mengakses aplikasi favorit mereka langsung dari layar kunci (lockscreen).

Layar Xperia S menggunakan Reality Display SONY HD 4.3-inci dan Mobile BRAVIA Engine yang tajam. Kamera 12MP Mobile Exmor R yang tertanam di dalamnya mampu mengambil gambar hanya dalam 1,5 detik dari posisi standby, berkat teknologi Fast Capture dari Sony.

Ditenagai prosesor dual-core 1,5GHz, smartphone ini juga didukung oleh kapasitas internal 32GB yang lega, namun sayangnya tidak ada slot microSD atau memori eksternal untuk lebih memperbesar penyimpanan.

Teknologi NFC (Near Field Communications) juga sudah disertakan di dalam Xperia S, memungkinkan akses ke dalam rangkaian aplikasi dan layanan NFC yang saat ini terus berkembang, termasuk Xperia SmartTags.

Saat ini Xperia S diluncurkan dengan platform Android 2.3 (Gingerbread), tapi upgrade ke Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dikatakan menyusul pada kuartal II 2012. Simak video hands on berikut untuk lebih jelas melihat smartphone terbaru dari Sony tanpa Ericsson ini.

Verified by MonsterInsights