Buffallo SSD-PEU3: SSD Eksternal dengan Koneksi USB3.0

Untuk menyimpan data di komputer, media penyimpanan yang paling umum digunakan adalah hard disk. Tapi seiring meningkatnya kebutuhan akan media penyimpanan data dengan kecepatan ekstra, SSD (solid state drive) kini semakin populer berkat kinerjanya yang lebih cepat. Jika sebelumnya SSD hanya muncul sebagai drive internal, kini Buffalo merilis ruang penyimpanan eksternal bermodel SSD, Buffallo SSD-PEU3.

Buffallo SSD-PEU3 tersedia dalam 3 pilihan kapasitas dalam dua pilihan warna pilihan Black Crystal dan Ruby Red. Berkat penggunaan SSD didalamnya, perangkat ini memiliki bentuk yang relatif kecil dan memiliki bobot hanya sekitar 70 gram.

Dalam hal pemindahan data dari dan ke Buffallo SSD-PEU3, performanya dijamin saat ini akan menjadi lebih cepat. Pasalnya, perangkat ini memanfaatkan koneksi USB 3.0 yang lebih cepat dari USB 2.0. Untuk kecepatan transfer data, SSD-PEU3 mampu meraih kecepatan hingga sekitar 266.7 MB/detik. Jadi performanya jauh di atas hard disk biasa. Ini penting jika Anda sering memutar film dari media penyimpanan eksternal atau mengkopi file berukuran besar.

Buffalo SSD-PEU3 akan tersedia pada akhir April 2012 dalam 3 pilihan kapasitas 64GB dengan harga sekitar US$ 105, 128GB US$ 168 dan 256GB dengan harga US$392.

Verified by MonsterInsights