Samsung Menghadirkan TV LED yang Ramah Kantong

svg%3E
Pada hari Rabu (11/04) lalu, Samsung mengajak kami untuk melihat perkembangan terbaru dari teknologi TV mereka. Melalui sebuah media briefing, Samsung mengungkapkan rencananya di masa depan untuk lebih mengembangkan lini TV LED dan mulai meninggalkan LCD. Dengan slogan “TV LED, Kini Untuk Semua Orang”, Samsung memperkenalkan Samsung LED TV EH Series 4 dan Series 5 terbaru yang ramah kantong namun tetap berfitur canggih.

Samsung, sebagai produsen TV mulai menyadari potensi teknologi LED yang lebih unggul dibanding dengan LCD. Namun kebanyakan orang beranggapan bahwa TV LED terlalu mahal dan akhirnya memilih TV LCD. Padahal berdasarkan penelitian Samsung, TV LED akan lebih menguntungkan konsumen di jangka panjangnya. Maka dari itu, mereka mencoba merubah paradigma konsumen untuk memilih TV LED mereka ketimbang TV LCD. Nah, kira-kira apa saja sih keuntungan TV LED seri EH ini dibandingkan TV LCD?

Setidaknya ada tiga keunggulan yang dimiliki TV LED terbaru Samsung dibandingkan TV LCD. Pertama, kualitas gambar yang jauh lebih memukau, desain TV yang lebih menawan, dan yang terakhir, lebih ramah lingkungan dengan konsumsi energi yang rendah.

Marvy Arnold Lumentut, Head of TV – AV Product Marketing Samsung Indonesia, melanjutkan pernyataan tersebut dengan penjelasan yang lebih rinci. Ia mengatakan bahwa TV LED memiliki range warna yang lebih luas sekitar 5 – 10% dibandingkan TV LCD, sehingga gambar yang ditampilkan terlihat alami. Belum lagi kecepatan respon TV LED lebih unggul, sehingga membuat adegan-adegan penuh gerakan cepat menjadi lebih mulus. Penggunaan LED juga memungkinkan desain bezel atau bingkai yang lebih tipis – ketebalan bingkai seri EH ini hanya sekitar 12mm. Nah yang cukup menarik adalah, konsumsi daya TV LED nyaris 50% lebih rendah dari TV LCD, yakni hanya 60W. Dengan demikian, biaya listrik yang dikeluarkan bisa ditekan hampir setengahnya. Tidak hanya hemat energi, Samsung merancang TV terbaru mereka dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Lalu bagaimana dengan harganya?

svg%3E
Series 4 dan Series 5, saat dipamerkan di Samsung Forum 2012

Iffan Suryanto, selaku Consumer Electronics Business Director Samsung Indonesia, menjelaskan bahwa harga TV LED terbaru mereka berada di kisaran Rp. 3.000.000 hingga Rp. 4000.000, atau terpaut sekitar 300-500 ribu saja dengan TV LCD. Dengan harga yang menarik tersebut, ia berharap agar para pengguna TV CRT yang ingin beralih ke TV layar datar akan memilih TV LED Samsung ketimbang TV LCD. Jajaran TV LED Series EH rencananya akan tersedia di pasaran pada akhir bulan ini, namun sayangnya belum ada informasi lengkap mengenai harga resminya.

Untuk melihat kira-kira seperti apa spesifkasi TV LED EH Series yang nanti akan segera dipasarkan, Anda dapat melihatnya di situs resmi Samsung Singapura dari link ini untuk Series 4, dan ini untuk Series 5.

Verified by MonsterInsights