Philips P Series ErgoSensor Monitor: Membantu Menjaga Postur Tubuh Yang Baik

svg%3E

Sama seperti saya, sebagian besar orang di dunia melakukan pekerjaannya di depan layar komputer. Seringkali, kita mengalami sakit punggung dan leher karena cara duduk yang salah. Atau malh sakit kepala karena terlalu lama menatap layar. Philips menyadari hal tersebut dan kini mereka menciptakan teknologi baru yang dapat membantu para pekerja kantoran agar terhindar dari efek samping yang tidak mengenakkan seperti tersebut di atas.

Diberi nama ErgoSensor, teknologi ini pertama kali diaplikasikan oleh Philips di monitor Philips P Series terbaru yang memang ditujukan untuk penggunaan di dalam kantor. Lalu bagaimana ErgoSensor dapat membantu Anda lebih sehat?

Menggunakan sebuah sensor CMOS di dalamnya, teknologi ini akan mendeteksi jarak Anda dari layar, serta postur leher saat sedang duduk. Jika posisi duduk Anda terlalu menunduk, atau berada terlalu dekat dengan layar, monitor ini akan memberi peringatan dan kemudian memandu Anda untuk mencapai posisi duduk yang baik dan benar. ErgoSensor juga akan menghitung berapa lama Anda di depan komputer, dan memberikan himbauan untuk beristirahat sejenak jika Anda sudah terlalu lama berkutat di depan layar komputer tanpa istirahat. Tidak hanya itu. Jika sensornya tidak mendeteksi kehadiran Anda selama beberapa saat, monitor akan mati secara otomatis untuk menghemat energi.

Untuk menambah kenyamanan, monitor Full-HD dengan LED-Backlit berukuran 24-inci ini juga didesain lebih ergonomis. Dengan fitur SmartErgoBase, Anda dapat mengatur posisi monitor hingga hampir menyentuh meja, serta dapat memiringkan, memutar, dan mengarahkan layarnya sesuai selera.

Sebenarnya sudah ada beberapa produk dengan teknologi yang menyerupai ErgoSensor dari Philips ini, seperti Posture Reminder dan iPosture, tetapi Philips merupakan yang pertama menanamkannya dalam monitor.

Saat ini monitor Philips P Series dengan teknologi ErgoSensor hanya tersedia di Eropa dengan kisaran harga 285 Euro atau kurang lebih Rp 3,4 juta. Masih belum ada kabar mengenai peluncurannya di wilayah Asia, khususnya Indonesia, namun semoga saja tidak terlalu lama ya!!

Verified by MonsterInsights