OneSense: Konsep Headphone Berduri Berdesain Penutup Mata

svg%3E

Beberapa orang menggunakan headphone untuk menutup dirinya dengan dunia luar, namun tak pernah merasa maksimal karena mata mereka dapat terus “terganggu”. Ketika hal ini dirasa semakin mengganggu, Joe Doucet datang dengan headphone yang dengan tegas mengatakan, “Do not Disturb.”

OneSense, begitulah namanya, merupakan headphone dengan bagian yang dimaksudkan berfungsi juga sebagai penutup mata penggunanya, lengkap dengan duri-duri di lapisan luarnya. Warna yang digunakan pun sangat “galak” yakni merah menyala. Ini seperti diutarakan sendiri oleh sang perancang.

“OneSense tidak hanya mengaburkan pemandangan dan suara lingkungan yang bisa menjarah pemakainya, tetapi menggunakan warna merah dan layar dari paku, yang diambil dari simbol-simbol alam untuk peringatan dan pertahanan, untuk memperingatkan orang lain tidak mengganggu.”

Doucet menambahkan bahwa OneSense lebih dari sekedar headphone ini, melainkan pernyataan untuk kebutuhan kedamaian dalam keadaan dunia saat ini, di zaman di mana teknologi menjadi bom secara konstan pada indera kita, di mana komputer tablet dan smartphone bisa dijangkau selama 24/7.

“OneSense melambangkan kebutuhan manusia untuk periode kedamaian dan ketenangan.”

OneSense yang masih berupa konsep ini akan dipamerkan pertama kali di Milan bulan ini juga. Menarik rasanya jika nantinya diproduksi secara massal, di mana kita akan semakin mudah menemukan orang berjemur di pantai sambil mengenakan headphone ekstrim ini.

Verified by MonsterInsights