Lensbaby Composer Pro: Hadir Untuk Compact System Camera

Minimnya aksesoris pelengkap kamera Compact System Camera (CSC) terkadang menjadi kendala sendiri bagi para pengguna yang ingin berkreasi lebih dengan platform tersebut. Untungnya, Lensbaby kini melengkapi koleksi lensa kreatifnya dengan menghadirkan Lensbaby Composer Pro untuk mount CSC.

Lensbaby Composer Pro versi terbaru ini kompatibel dengan jajaran CSC terbaru seperti Panasonic Lumix G, Olympus PEN, Sony NEX-Series, dan Samsung NX-Series. Untuk paket penjualan, tersedia dua pilihan: Lensbaby Composer Pro dengan Double Glass Optic yang dihargai US$ 300 dan Lensbaby Composer Pro dengan Sweet 35 Optic di kisaran US$ 400.

Masih dengan konstruksi bodi lensa terbuat dari bahan metal, tampilan fisik Lensbaby Composer Pro terlihat sama seperti versi DSLR yang lebih dahulu dirilis tahun lalu.

Perbedaannya hanya terletak pada mekanisme fokus. Lensbaby Composer Pro versi CSC ini menggunakan mekanisme fokus yang sudah disempurnakan. Hasilnya, pergerakan fokus yang lebih halus dan area fokus dapat dikontrol dengan lebih baik lagi. Peningkatan pada sistem fokus ini diklaim memiliki performa yang nayaris setara dengan mekanisme fokus lensa manual kelas atas yang ada saat ini.

Selain kompatibel untuk kamera hybrid, lensa ini juga telah mengusung sistem Lensbaby Optic Swap yang membuat Anda dapat mengganti optik lensanya saja dengan beragam pilihan optik lensa yang disediakan oleh Lensbaby seperti Single Glass Optic, Plastic Optic, Edge 80 Optic, Double Glass Optic, Pinhole/Zone Plate, Sweet 35 Optic, Soft Focus Optic, dan Fisheye Optic untuk bereksperimen mendapatkan efek foto yang berbeda.

Verified by MonsterInsights