Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

DRONE: Pengendali Smartphone & Tablet Berbasis Bluetooth

DRONE

Smartphone dan tablet PC saat ini identik dengan penggunaan layar sentuh. Di satu sisi, user interface seperti ini akan memudahkan dalam penggunaannya. Tapi di sisi lain, terkadang layar sentuh tidak selalu menjadi metode input terbaik untuk memainkan sebuah game.

Sebuah konsep controller untuk smartphone dan tablet PC Anda diperkenalkan baru-baru ini. DRONE, nama pengendali itu, didesain untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan gadget mereka, terutama saat menggunakan berbagai aplikasi dan game di dalamnya.

DRONE

Bersifat open source, DRONE memang menawarkan kenyamanan dari sebuah controller yang bersifat ergonomis. Ini merupakan buah karya dari Matthew Hefferon, Ren Livingston dan Adam Weisgerber yang tergabung dalam Evolution Controllers. Saat ini proyek mereka sudah masuk laman Kickstarter dan membutuhkan dana $60 ribu untuk masuk ke tahap produksi.

“Perangkat ini (bersifat) Open Source, (berbasis) Bluetooth, portable game controller untuk Smartphone dan Tablet. Anda kini dapat bermain semua (game) emulator favorit menggunakan controller yang sesungguhnya. Karena open source, Anda dapat mengunggah kode Anda sendiri untuk memodifikasi karakteristik controller ini. Platform yang digunakan adalah Arduino.”

 

 

Back to top button