Quantcast
KomputerLaptopNewsTablet PC

Novero Solana: Laptop sekaligus Tablet dengan Dual OS

Melihat sekilas gambar di atas, Anda pasti akan menyangka itu sebuah laptop. Anda tidak salah kok, namun juga tidak sepenuhnya benar.

Novero memperkenalkan produk “hybrid” terbaru mereka yang bernama Solana, dengan fungsi tablet sekaligus laptop dalam satu kemasan. Bukan hal baru memang, namun tetap saja ada hal menarik yang membedakan dengan produk sejenis di pasaran: Solana memiliki dua OS sekaligus untuk menjalankan kedua fungsinya tersebut, yang bisa diubah hanya dengan satu gerakan pada frame layarnya saja.

Novero Solana

Ketika “ditutup”, maka Solana akan nampak seperti netbook dalam kondisi tertutup yang sangat elegan, seperti terlihat pada gambar teratas. Sedangkan ketika digunakan sebagai tablet, maka Solana akan terlihat seperti tablet dengan case terlipat ke belakang yang sesungguhnya adalah keyboard beserta segala “jeroan”-nya, termasuk 2 port USB, 1 port HDMI, 1 jack audio dan mikrofon.

Solana memiliki layar 9.7 inci yang sangat memadai, baik sebagai tablet maupun laptop, dengan desain flip. Tentu saja sudah dibekali dengan multi-touch screen. Prosesor Intel Atom Dual-Core N2600 Cedar Trail yang digunakannya akan otomatis memasukkan Solana dalam kategori netbook. Untuk memori, Sonata sudah dilengkapi RAM 2GB DDR3.

Solana 2

Urusan konektivitas, Anda bisa mengandalkan 3G WWAN, WiFi dan Bluetooth. Soal OS, Sonata telah disuntikkan Windows 7 Home Premium yang siap untuk diupgrade ke Windows 8 – sementara versi Android yang digunakan untuk tabletnya belum diketahui. Satu nilai plus lainnya adalah penggunaan SSD (Solid State Disk drive) dengan pilihan 64GB maupun 128GB. Kamera 3MP siap mengakomodir kebutuhan fotografi maupun video chat Anda.

Novero Solana mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini dengan kisaran harga mulai dari Rp 7 jutaan ($800). Kunjungi website resmi Novero atau saksikan video di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Spesifikasi
Dimensi: 278x225x21.5 mm
Bobot: 1,3kg
Prosesor: Intel Atom dual core N2600 Cedar Trail (1600 MHz, 1MB L2 Cache)
Grafis: Intel GMA3600 IGP
Memori:2GB DDR3 RAM
Storage: 32-128GB Solid State Drive
Layar: 9.7” LED back-lit display, resolusi 1024×768, kapasitif touch panel dengan multi-touch, ambient light sensor
Sistem Operasi: Dual OS, Genuine Windows 7 Home Premium (Windows 8 ready) dan Android
Multimedia: 3MP video camera, 2 stereo speakers 1W each for a combined power of 2W
Keyboard/Touchpad: Full QWERTY keyboard 6 rows, Track Pad dengan dukungan multi-touch dan gestur, 2 Control Buttons
Power/Battery: 32Wh
Konektivitas: HSPA+ data modem 2100/1900/900/850 (MHz), DL 21Mbps/UL 5.76 Mbps, Bluetooth v2.1, EDR compliant for both 2/3Mbps, WiFi Intel Centrino Wireless-N 1000 IEEE 802.11b/g/n + WiDi support
Port: DC Power, 2x USB 2.0, 1x Video output (HDMI), 1x Audio Jack, 1x Microphone jack, 1x microSD card reader, 1x SIM Card slot

Back to top button