Acer ICONIA TAB A510 Olympic Games Edition: Tablet Resmi Olimpiade 2012

svg%3E

Meski Taiwan bukan negara penyelenggara Olimpiade tahun ini, namun mereka meluncurkan tablet khusus untuk menyambut perhelatan akbar olahraga kelas dunia tersebut. Lewat ICONIA TAB A510 Olympic Games Edition, Acer telah mengumumkan secara resmi kehadiran tablet yang akan diluncurkan bulan ini juga tersebut. Tentu saja, logo Olimpiade berupa 6 lingkaran berwarna-warni itu akan terpahat di tubuh A510.

Tablet ini sudah mengadopsi versi terbaru dari sistem operasi besutan Google, Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Kinerjanya diperkuat oleh chip prosesor terbaru buatan NVIDIA yakni Tegra 3 dengan 4 inti (quad core) meski belum diketahui berapa clock speed-nya. Namun yang pasti, keempat inti tersebut akan ditemani oleh inti kelima cadangan (fifth core) yang akan menangani tugas-tugas ringan seperti memainkan musik, sehingga baterai berkapasitas 9800mAh miliknya akan semakin hemat. Kapasitas baterai tersebut cukup memadai untuk memutar film HD selama 15 jam nonstop, yang juga ditunjang oleh keluaran suara 5.1ch surround HD.

Bagi wartawan peliput yang memerlukan perangkat portablel untuk mengirimkan berita, Acer ICONIA TAB A510 ini nampaknya cukup ideal. Selain desainnya tipis dan tidak membebani, A510 sudah disuntikkan Polaris Office untuk menangani dokumen dan Acer Print untuk wireless printing (mencetak tanpa kabel). Aplikasi ini kompatibel dengan sekitar 87% merek printer nirkabel yang ada di pasaran saat ini, sehingga Anda tak perlu khawatir ketika tidak menemukan printer bermerek “Acer”.

svg%3E

Acer ICONIA TAB A510 edisi khusus ini akan tersedia dengan 2 pilihan warna, hitam dan silver. Sayang belum ada informasi mengenai harga jual dan di mana pertama kali akan diluncurkan.

Verified by MonsterInsights