WiRC Steers: Kemudikan Kendaraan R/C dari iPhone

Banyak hobi yang bisa dilakuan dengan iPhone, mulai dari yang bersifat olahraga hingga permainan. Seperti mobil remote control atau R/C berikut, misalnya, yang tak hanya disukai anak-anak maupun remaja, namun juga orang tua. Bahkan di kompleks olahraga Gelora Bung Karno saja ada sirkuit khusus mobil R/C. Lalu, apa kaitannya dengan iPhone?

Ya, mudah ditebak, Anda dapat mengemudikan mobil R/C menggunakan iPhone. Namun dengan WiRC Steers, Anda tidak hanya bisa mengendalikan jalan mobil saja, tapi lebih dari itu.

Dengan WiRC, Anda disuguhui connection kit WiRC yang diciptakan dan dikembangkan oleh Dension. Dengan perangkat ini, Anda bisa memainkan berbagai model mobil, truk, kapal dan lainnya yang kompatibel. Kelebihan lain terletak pada tersedianya kamera sebagai “mata” Anda saat mengemudikannya. Connection kit tersebut akan mengendalikan servo model standar serta ESC. Aplikasi tersebut sudah tersedia di App Store, gratis.

Lalu bagaimana mengemudikannya? Mirip saat kita bermain game balap seperti Need for Speed. Anda bisa menggunakan joystick di layar atau dengan memiringkannya ke kiri-kanan, memanfaatkan fungsi accelerometer pada iPhone. Connection kit WiRC memungkinkan Anda dengan cepat mengakses ouput 8+4 channels, mengatur sensitivitas dan trimming, persis seperti transmitter profesional, serta streaming dari 2 kamera digital USB.

Kabar baiknya, saat ini Dension sedang mengembangkannya pula untuk perangkat dan aplikasi dari OS lainnya, yakni Android. Sambil menunggu (jika Anda pengguna Android) atau menunggu perangkat seharga €129 ini tiba, kita saksikan saja video berikut. Jangan lupa kunjungi situs Dension WiRC untuk informasi lebih lanjut termasuk bagaimana memesannya.

Verified by MonsterInsights