ZTE Orbit & Era: Smartphone Tango & Android dengan Nvidia Tegra 3

ZTE telah mengumumkan smartphone Windows Phone pertama mereka yang akan disuntikkan versi terbaru OS dari Microsoft tersebut, yakni Windows Phone Tango yang lebih baru dari 7.5 atau Mango yang digunakan Nokia Lumia 800 dan Lumia 710. Smartphone bersudut melengkung itu bernama Orbit yang memiliki kapasitas penyimpanan internal 4GB, HD voice, kamera utama 5MP dengan autofocus, LED flash dan kemampuan merekam video HD. ZTE Orbit kemungkinan akan diposisikan untuk pasar menengah, jadi harganya diprediksi akan cukup bersahabat.

Tak lama berselang, ZTE juga mengumumkan kehadiran Era, sebuah smartphone Android Ice Cream Sandwich yang diperkuat oleh chipset terkini NVIDIA Tegra 3 sebagai prosesornya. Era memiliki layar 4.3 inci resolusi qHD 960×540. Kapasitas penyimpanan yang mampu ditampungnya adalah 8GB dengan opsi ekspansi via microSD hingga 32GB. Sama seperti Orbit, Era juga memiliki fungsi HD Sound namun dengan tambahan tata suara dari Dolby di dalamnya.

ZTE Era diharapkan dapat meluncur di pasaran pada kuartal kedua tahun ini. Prediksi kami, Orbit akan dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp 2,5 juta jika masuk ke pasar Indonesia, sedangkan Era akan memiliki kisaran harga Rp 3,9 – 4,5 juta.

Verified by MonsterInsights