Samsung GALAXY Beam: Android dengan Proyektor Mini HD

Samsung nampaknya telah berhasil menularkan “demam GALAXY” kepada pengguna di seluruh dunia. Berbagai seri mereka gelontorkan mulai dari yang hanya bersifat “peningkatan” atau “pembaharuan” seri sebelumnya, hingga seri yang benar-benar baru. Seperti seri GALAXY Beam yang baru saja mereka umumkan, berbarengan pagelaran Mobile World Congress 2012.

Apa yang menarik dari produk mereka kali ini? Selain layar 4 inci beresolusi 800×400 piksel miliknya, Beam nampak berbeda dengan hadirnya proyektor HD built-in di sisi atas smartphone yang juga tersedia dengan warna kuning tersebut. Proyektor ini sendiri mampu memvisualisasikan konten dengan lebar 50 kaki dan kekuatan ultra-bright 15 lumens, yang cukup powerful untuk menampilkan foto 5MP dari hasil jepretannya.

GALAXY Beam berjalan di sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Fitur lain yang terdapat di dalamnya adalah kamera depan 1.3MP, konektivitas HSPA+ selain Bluetooth dan WiFi, serta ruang penyimpanan sebesar 8GB. Belum diketahui kapan Beam akan diedarkan. Soal harga, nampaknya Beam tidak akan dibanderol melebihi angka Rp 4 juta. Bisa dibilang, inilah ponsel Android dengan fitur yang menarik dan jarang dimiliki pesaingnya. Meskipun begitu, kita lihat saja nanti apakah fitur proyektor mini yang ditanamkan di ponsel akan menarik minat konsumen Indonesia. Bagaimana dengan Anda?

Verified by MonsterInsights