Huawei MediaPad 10 FHD & Ascend D Quad: Tablet & Smartphone Quad Core

Vendor asal Negeri Tirai Bambu, Huawei, mengumumkan 2 device terbaru mereka untuk mengisi pasar smartphone dan tablet. Sambutlah Huawei Ascend D Quad dan MediaPad 10 FHD.

Dilihat dari spesifikasinya, Ascend D Quad merupakan smartphone tercepat di dunia yang – sesuai namanya – memiliki prosesor Quad-core K3V2 dengan kecepatan 1,2GHz/1,5GHz. Huawei mengklaim performanya lebih cepat dari NVIDIA Tegra 3. Huawei Ascend D Quad hadir dengan layar 4.5 inci yang memiliki resolusi HD 720p dengan kepadatan pixel mencapai 300 ppi(pixel per inci). Dari resolusi tersebut, layarnya mampu menampilkan berbagai konten dengan tajam dan apik. Untuk multimedia, diperkuat juga dengan Dolby Sound 5.1 untuk efek suara surround dan teknologi Audience earSmart.

Tidak hanya itu, konsumsi dayanya lebih hemat sampai 50% dan lebih dingin. Hal ini ditunjang juga dengan 16 GPU yang tentunya akan menangani sektor grafis agar lebih optimal. Baterai berkapasitas 1800mAh siap menunjang kinerja smartphone ICS yang akan dilepas pertama kali untuk pasar AS dan Eropa tersebut.

Huawei juga menyediakan dua varian untuk Ascend D Quad, yaitu Ascend D Quad XL dengan andalan baterai 2500mAh yang mampu bertahan sampai 3 hari untuk penggunaan normal dan Ascend D1 yang menggunakan prosesor dual-core dan baterai 1670mAh yang lebih kecil. Ascend D1 akan tersedia mulai April 2012, sementara dua smartphone lain direncanakan akan tersedia sebelum bulan Juli 2012.

Beralih ke sektor tablet, Huawei juga memperkenalkan seri MediaPad terbaru mereka, 10 FHD. Keunggulan yang dimilikinya terletak pada layar IPS HD berukuran 10 inci. Resolusi layarnya mencapai 1920×1200 pixel, tertinggi untuk kelas Tablet saat ini. Tentunya dibutuhkan kinerja ekstra untuk menggunakan layar setajam ini. Dan solusinya sederhana. Huawei menggunakan prosesor quad-core K3 yang memiliki kecepatan 1,5GHz.

Selain itu, terdapat kamera 8MP di bagian belakang, ditemani kamera 1.3MP di bagian depan. Tablet ini pun disuntikkan versi OS yang sama, yakni Android 4.0 ICS. Cukup menarik kan?

MediaPad 10 FHD kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini. Meski belum ada informasi harga, kami memprediksi ia akan dilepas dengan banderol harga sekitar Rp 5,5 juta sedangkan Ascend D Quad berada di kisaran Rp 4,5 juta. Kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia!

Verified by MonsterInsights