Samsung GALAXY Tab 2 10.1: Tablet Layar Lebar Generasi Kedua

Tak lama setelah diumumkan secara resmi, Samsung menginformasikan bahwa Samsung GALAXY Tab 2 yang akan mereka luncurkan tersebut akan tersedia dalam 2 pilihan layar, yakni 7 dan 10.1 inci. Hal ini sedikit mengingatkan kami ketika Samsung meluncurkan 2 varian 10.1 dan 8.9 inci pada tahun lalu, dansukses mendapat apresiasi pasar.

Secara teknis, versi 10 inci ini membawa spesifikasi yang identik dengan versi 7 incinya. Lihat saja, layar 10.1 incinya tersebut menggunakan layar LCD PLS dengan resolusi 1280×800 piksel. Prosesornya juga dual-core 1GHz dengan RAM sebesar 1GB untuk menunjang kinerjanya. Beralih ke kamera, resolusi 3MP yang dibawanya juga identik, namun kamera depan dikabarkan hanya beresolusi VGA (pada versi 7 incinya sudah 1.3MP). Untuk sistem operasi, keduanya akan sama-sama menggunakan Ice Cream Sandwich.

Anda bisa terhubung ke Internet menggunakan WiFi maupun HSPA+. Untuk transfer data jarak dekat, Bluetooth 3.0 berkecepatan tinggi sudah tersedia. Baterai berkapasitas 7,000mAh akan memasok daya selama Anda beraktivitas dengan tablet yang akan tersedia dalam 2 versi memori, 16 dan 32GB tersebut.

Tambahan fitur lain adalah Samsung ChatON yang sudah terintegrasi. Jika melihat dari fitur-fiturnya, nampak bahwa kedua varian tablet ini akan berbanderol tidak terlalu tinggi. Samsung GALAXY Tab 2 akan diluncurkan pertama kali untuk pasar Inggris. Belum ada konfirmasi kapan konsumen di Indonesia bisa mendapatkannya.

Verified by MonsterInsights