HTC One E, S dan X: Trio Smartphone Beats Audio

Beberapa hari menjelang Mobile World Congress, berbagai vendor mulai sibuk untuk membocorkan beberapa produk paling muktahir yang mereka miliki. Tentu tak ketinggalan vendor asal Taiwan, HTC, yang memiliki setidaknya 3 seri Android lagi untuk diperkenalkan kepada khalayak. Ketiga smartpone itu adalah HTC One X, HTC One E dan HTC One S, dan kabarnya akan diposisikan untuk 3 segmen pasar yang berbeda.

Yang pertama adalah HTC One X dengan pangsa pasar kelas atas, membawa prosesor quad-core (4+1) NVIDIA Tegra 3 chipset dengan layar Super LCD HD 720p. Menggunakan OS Android v.4.0.5, One X akan dipersenjatai dengan kamera 8MP yang mampu merekam video Full HD. Kesan mewahnya akan semakin terasa dengan dukungan audio dari Beats by Dr.dre yang memang sudah diakuisisi sebagian besar sahamnya oleh vendor Taiwan tersebut. Namun yang paling menarik adalah tersiar kabar bahwa One X akan menggunakan microSIM layaknya iPhone 4S. Ini mengikuti langkah Nokia Lumia yang juga menggunakan microSIM.

Turun satu kasta, HTC One E telah menunggu dengan layar Super AMOLED 4.3 inci qHD. Smartphone yang sebelumnya disebut-sebut dengan HTC Ville ini (itulah mengapa pada gambar ditulis HTC One V) akan memiliki prosesor 1.5GHz dual-core dan juga akan berjalan di sistem operasi ICS. Spesifikasi kamera tidak banyak berbeda dengan One X, yakni memiliki resolusi 8MP didukung oleh kemampuan rekam video HD. Pun begitu dengan sektor audio yang juga diperkuat Beat Audio.

Terakhir, mari kita turun lagi satu tingkat untuk menyambangi HTC One S (sebelumnya disebut Primo). Meskipun diposisikan untuk kelas menengah ke bawah namun sudah membawa spesifikasi lumayan, bahkan lebih baik dalam beberapa hal dibanding smartphone HTC terdahulu yang lebih mahal. CPU One S berkecepatan 1GHz single-core dengan layar Super AMOLED 3.7 inci. Sektor RAM terasa kecil dengan 512MB saja. Di sisi kamera, resolusi 5MP kami rasa pas untuk menemani sebuah smartphone dengan level seperti ini. Namun yang menarik, kualitas suara tetap dipertahankan dengan masih menggandeng Beats Audio seperti 2 seri lainnya.

Verified by MonsterInsights