Dell Streak Pro GS01: Tablet Mini, Kecepatan hingga 75Mbps

Jika Anda ditanya mengenai tablet apakah yang memiliki ukuran layar terkecil, mungkin yang langsung terucap adalah Dell Streak. Setelah mereka memiliki tablet 5 inci pertama mereka beberapa tahun lalu, kini Dell mengumumkan varian baru tablet (atau smartphone?) seri Streak mereka, Dell Streak Pro GS01.

Perangkat yang akan diluncurkan pertama kali di Jepang pada 8 Maret ini dibanderol eksklusif dengan eMobile. Lalu apa yang spesial dari paket tersebut? Ternyata jawabannya ada pada kecepatan akses data. Ya, perpaduan Dell Streak Pro GS01 dengan eMobile mampu mendukung Internet hingga kecepatan 75Mbps! Yang perlu diingat, kemapanan infrastruktur jaringan di Jepang merupakan salah satu syarat untuk mencapai kecepatan Internet yang fantastis. Jadi jangan harap Anda bisa mendapatkan kecepatan ini saat menggunakannya di Indonesia.

Tablet atau smartphone ini masih berjalan di Android versi 2.3 Gingerbread, tanpa opsi update ke Ice Cream Sandwich di masa mendatang. Prosesor yang digunakan adalah dual-core Qualcomm Snapdragon dengan clock speed 1.5 GHz. Memori internal yang tersedia mencapai 8GB dengan RAM sebesar 1GB untuk menunjang kinerja.

Layarnya kali ini tidak lagi 5 inci, namun lebih kecil dengan 4.3 inci qHD beresolusi 960×540. Meski begitu sektor kameranya tidak dilupakan, karena Anda bisa menghasilkan foto 8MP yang dilengkapi terbantu dengan LED flash untuk memotret di tempat remang, serta kamera depan 1.3MP.

Dell Streak Pro GS01 didesain dengan bentukan slim 10.3mm, ringan dengan 145 gram dan kesemua bodinya dikelir hitam (all-black case). Soal harga, di Jepang ia akan dilepas dengan harga 54,800 Yen atau sekitar Rp 6,5 juta. Kita nantikan saja ketersediaannya untuk pasar Indonesia.

Verified by MonsterInsights