Nike+ Basketball & Training: Pantau Performa Latihan dengan iPod dan iPhone

Berolahraga memang bermanfaat dan penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, yang bagi sebagian orang hanya dilakukan jika ada waktu luang. Namun bagi sebagian orang yang berprofesi sebagai atlet atau mereka yang serius ingin bugar membutuhkan perangkat penunjang yang mampu memberikan informasi lebih banyak dan detil mengenai statistik perkembangan latihan mereka.

Nike memperkenalkan jajaran sepatu pintar generasi terbaru untuk dua jenis olahraga. Dengan dua seri terbarunya ini; Basketball dan Training, Anda dapat mengumpulkan berbagai data berguna yang dikumpulkan saat Anda sedang berlatih. Data tersebut antara lain seperti berapa tinggi (Anda melompat), berapa berat/keras (Anda latihan) dan berapa cepat (Anda bergerak). Cara kerjanya mirip dengan Nike+ terdahulu. Terdapat sensor khusus di sepatu yang terhubung ke iPhone dan iPod Touch. Tentunya untuk dapat bekerja, iPod dan iPhone harus memuat aplikasi khusus dari Nike yang dapat diunduh gratis.

Perangkat yang dinamakan Nike+ Pressure Sensor tersebut mampu mengumpulkan data pergerakan dan kecepatan penggunanya secara akurat. Hasilnya dapat dibagikan ke berbagai jejaring sosial untuk memotivasi teman atau menciptakan kompetisi bersahabat. Bahkan terdapat sistem ranking yang bisa membuat Anda termotivasi dan memudahkan menetapkan target di latihan selanjutnya. Meski belum ada informasi mengenai harga, namun Nike membocorkan bahwa 2 seri sepatu ini akan mulai tersedia musim panas tahun ini.

Verified by MonsterInsights