Toshiba Regza AT200: Tablet Paling Tipis dan Paling Ringan Saat Ini

Berat! Itulah alasan yang dilontarkan para penggemar Tablet PC yang memiliki mobilitas tinggi. Bahkan Apple juga memangkas bobot iPad generasi pertama menjadi lebih tipis dan lebih ringan pada iPad 2. Langkah Apple tersebut kemudian diikuti oleh beberapa produsen, salah satunya Toshiba yang kini baru saja merilis Tablet PC Toshiba Regza terbarunya.

Toshiba nampaknya cukup serius menanggapi masalah berat yang sering dikeluhkan para konsumen. Oleh karena itu tidak tanggung-tanggung Toshiba Regza AT200 hadir dengan bobot 535 gram, ketebalan hanya 7.7 mm. Untuk saat ini, Toshiba Regza AT200 berhasil menjadi Tablet PC paling tipis dan paling ringan di dunia.

Toshiba Regza AT200 hadir dalam ukuran layar 10,1 inci dan dikemas dalam body terbuat dari magnesium alloy. Selain mengusung teknologi Corning Gorilla Glass untuk menambah ketangguhan, layarnya sanggup menghasilkan gambar dengan resolusi 1280×800 pixel. Dalam hal multimedia, Tablet PC ini sanggup digunakan untuk memutar konten-konten file HD berkat penggunaan prosesor dual core yang berlari pada kecepatan 1.2GHz. Kebutuhan multimedia Anda juga akan semakin lengkap dengan hadirnya dukungan teknologi SRS Labs yang menjanjikan performa suara yang lebih baik dan lebih natural.

Dalam hal kapasitas Toshiba Regza AT200 tersedia dalam pilihan kapasitas 16GB dan 32GB yang dapat diekspansi lewat slot kartu memori microSD yang tersedia. Konektivitasnya sendiri mengandalkan port micro-USB, Wi-Fi, Bluetooth, dan port micro-HDMI untuk streaming konten HD ke TV Anda. Dan tidak lupa, hadir dua kamera pada bagian depan dan belakangnya yang dapat digunakan untuk kebutuhan video chat.

Meski masih hadir dengan sistem operasi Android Honeycomb 3.2, namun Toshiba berjanji Tablet PC teranyar mereka ini akan mendapatkan upgrade ke Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) via OTA (Over The Air). Jika berminat, sepertinya Anda perlu bersabar sebab Toshiba Regza AT200 baru tersedia di Singapura dan dibanderol dengan harga sekitar S$ 849 atau sekitar Rp 6 juta.

Sekilas Fitur Toshiba Regza AT200:
Prosesor: Dual Core 1.2 GHz
Layar: Corning Gorilla Glass 10-inci, 1280×800 pixel
Kapasitas: 16GB dan 32GB
Konektivitas: micro-USB, Wi-Fi, Bluetooth, micro-HDMI, Slot microSD
OS: Android 3.2

Verified by MonsterInsights