Scalado Remove: Aplikasi Penghilang Obyek Mengganggu pada Foto

Dengan menjamurnya pengguna jejaring sosial dan berbagai situs berbagi foto, membuat semakin banyak orang yang terjangkit virus “foto lalu bagikan”. Beberapa orang menyebutnya narsis meski tidak sepenuhnya tepat. Nah, proses “capture and share” tadi tentu akan terhambat jika pada foto yang kita ambil terganggu oleh berbagai macam obyek, seperti orang yang lalu-lalang misalnya, sehingga menghalangi obyek maupun latar belakang indah pada foto. Transfer ke PC lalu diolah di Photoshop mungkin merupakan jalan keluar terbaik, namun sama sekali bukan yang tercepat. Lalu solusinya?

Sebuah aplikasi berbasis Android yang akan diperkenalkan pada Mobile World Congress di Barcelona 2 minggu mendatang nampaknya bisa menjadi jalan keluar. Remove, sesuai namanya, dapat menghilangkan berbagai obyek yang tidak kita inginkan dari foto dengan sangat cerdas dan cepat. Anda tak akan percaya bahwa prosesnya semudah sentuhan – karena itu kami sertakan video preview-nya di bawah.

Aplikasi ini akan secara otomatis mengenali obyek-obyek yang dirasa mengganggu sehingga apa yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih mana yang ingin Anda hilangkan. Ajaibnya, setelah obyek tersebut hilang, obyek di belakang yang sebelumnya terhalang jadi terlihat jelas sekan-akan diambil dalam kondisi yang sebenarnya! Hebat kan? Selain secara otomatis, Anda juga bisa melakukan seleksi secara manual, yang berarti memakan waktu lebih lama lagi. Namun tak apa, karena aplikasi ini dijamin jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan memprosesnya di PC.

Tentu saja, karena baru akan diperkenalkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan di Android Market dan harga yang akan ditawarkan – mari berharap Scalado yang mengembangkan aplikasi ini akan berbaik hati menggratiskannya (atau menjual dengan harga murah). Jika ingin mengetahui lebih jauh, Anda bisa mengunjungi situs Scalado di sini.

Verified by MonsterInsights