Quantcast
AplikasiSymbianWindows Phone

Big Block Party: Buku Baru Elmo untuk Symbian^3 dan Windows Phone

Big Block Party adalah judul buku kedua sebagai rangkaian dari program Nokia Interactive Rich Reading yang merupakan kerjasama Sesame Street dan Nokia. Program ini dibuat dengan tujuan guna menciptakan sebuah aplikasi pendidikan berbasis buku versi mobile untuk memberikan pengalaman membaca baru yang interaktif bagi anak anak.

Dalam buku pertama yang dirilis November 2011 lalu berjudul 100th Day of School, Elmo dan kawan-kawannya memaparkan pengalaman disekolah dan di akhir cerita ada beberapa pertanyaan interaktif untuk anak. Tetapi, dalam Big Block Party Elmo dan kawan-kawan tidak akan bercerita, melainkan akan mengajak anak-anak memasak untuk mempersiapkan pesta yang akan diselenggarakan.

Konsep interaktif Big Block Party sebenarnya sudah dikeluarkan oleh Sesame Street dalam buku cerita berseri versi fisik. Dalam versi mobile, Sesame Street membawa konsep story cookbook yang juga dilengkapi dengan kartu resep pada buku bentuk fisik Big Block Party ke dalam setiap halaman dalam mobile book.

Jadi interaktif aplikasi dengan anak-anak disini bukan sebagai pertanyaan, tetapi terletak kepada menimbulkan rasa penasaran mereka untuk mencoba memasak resep yang disajikan. Resep-resep yang ada dalam Big Block Party merupakan resep snack ringan dan sehat yang terbilang aman dimasak oleh anak-anak. Walaupun begitu, orang tua tetap disarankan untuk mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya ketika mencoba membuat resep-resep tersebut.

 

Sayangnya, aplikasi mobilebook Big Block Party yang kompatibel untuk ponsel Nokia Lumia dan Symbian^3 ini tidak bisa didownload dengan cuma-cuma seperti halnya 100th Day of School. Tetapi melihat interaksi yang disajikan, rasanya membayar Rp.5.000 tidak memberatkan yaa. Yuuk, download Big Block Party dari Nokia Store lalu ajarkan anak-anak memasak aman dan sehat.

Back to top button