Google Goggles: Kacamata Canggih dengan Augmented Reality

Berbagai peralatan canggih dan futuristik yang dulu pernah terbayang dalam benak kita saat ini semakin banyak terwujud. Salah satunya adalah kacamata super yang merupakan hasil pengembangan Google berikut. Dengan desain mirip kaca mata Oakleys Thumps, Google Goggles – dalam arti sebenarnya, bukan nama aplikasi dengan nama yang sama – hadir dengan berbagai fitur termasuk front facing camera yang akan membuat penggunanya nampak semakin keren.

Di dalam lensa kaca mata tersebut terdapat Heads Up Display atau HUD yang terletak tepat di depan mata penggunanya. Lalu apa yang akan terlihat di sana? Mudah ditebak, Anda dapat melihat berbagai informasi seputar lokasi Anda berada seperti yang bisa Anda lihat jika menggunakan aplikasi berbasis AR. Selain itu, I/O yang terdapat pada kaca mata ini juga dapat mengenali suara baik input maupun output.

Hardware yang digunakan mirip dengan smartphone Android jadul, lengkap dengan CPU, beberapa tombol di gagangnya, memori serta tempat penyimpanan data onboard. Kaca mata yang masih dalam tahap pengembangan ini kemungkinan akan menggunakan LCD transparan berteknologi AMOLED. Ia akan berkomunikasi langsung ke cloud menggunakan Internet Protocol menggunakan koneksi dari smartphone, WiFi atau Bluetooth 4.0. Kapan ya kita bisa beli?

Verified by MonsterInsights