Tabulet Octa 2: Tablet 8 inci Terjangkau dengan USB To Go

Salah satu vendor yang bermain di pasar PC dan tablet, Tabulet, telah menyiapkan sebuah penerus lini tablet PC mereka sebelumnya lewat Tabulet Octa 2. Rencananya tablet berlayar 8 inci ini akan mulai diperkenalkan kepada publik pada akhir Februari nanti, bertepatan dengan pameran Mega Bazaar Computer di beberapa kota di Indonesia.

Berdesain mirip dengan pendahulunya, Tabulet Octa 2 dilengkapi layar kapasitif HD XGA 1024×768 yang mampu mengenal 6 titik multitouch. Penggunaan layar antireflective diklaim mampu memberikan tampilan tetap jelas bahkan ketika digunakan di bawah sinar matahari. Untuk sistem operasi, Tabulet menyuntikkan Android Gingerbread 2.3 yang akan diperkuat dengan fast processor Arm Cortex A8 1GHz dari Telechips, perusahaan pembuat chip untuk tablet dari Korea.

Yang menarik, selain fungsi telepon dan SMS, Octa 2 juga sudah memiliki port HDMI dan UTG terintegrasi, seperti disampaikan Raymond Widjaja, Product Manager Tabulet dalam rilisnya.

Tabulet Octa 2 dilengkapi built-in GPS chip, 3G dan tentunya Wi-Fi akan sangat pas untuk menjadi teman bagi pengguna yang membutuhkan koneksi internet, kapanpun, di manapun. Tabulet Octa 2 juga dilengkapi port USB to Go untuk dapat disambungkan ke external harddisk atau mouse, serta port HDMI untuk disambungkan ke TV.”

Kamera utamanya beresolusi 2MP tanpa tambahan lampu kilat namun ditemani dengan kamera depan VGA. 4 buah tombol sentuh sensitif disematkan tepat di bawah layar untuk keperluan navigasi tablet yang tersedia dengan 3 pilihan warna ini: Pure White, Brilliant Black, serta edisi terbatas Vibrant Red. Soal konektivitas tak perlu khawatir, karena selain WiFi, Octa 2 juga membawa 3G dengan kecepatan HSDPA hingga 7.2Mbps. Sedangkan mengenai harga, Raymond Tanujaya, Sales Director Tabulet memberikan sedikit bocoran.

Ramah seperti Tabulet pendahulunya. Tabulet Octa 2 ini harganya tidak sampai Rp 3 juta.”

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Tabulet, Anda bisa mengunjungi situs resminya atau di sini untuk informasi mengenai perhelatan Mega Bazaar Computer 2012.

Verified by MonsterInsights