Viewsonic VX2336s: Tetap Terjangkau dengan Panel IPS

Nampaknya penggunaan teknologi panel TN (Twisted Nematic) pada monitor komputer akan mulai ditinggalkan para produsen dan beralih pada teknologi IPS (In-Plane-Switching) Panel yang lebih unggul.. Salah satunya yaitu Viewsonic yang baru saja merilis monitor terbarunya menggunakan IPS Panel, Viewsonic VX2336s.

Viewsonic VX2336s hadir dalam ukuran 23-inci dan mengusung teknologi LED backlit IPS Panel dengan tingkat kerapatan gambar 1920×1080 pixel. Monitor ini dilengkapi dengan teknologi SuperClear IPS yang dapat dilihat dengan sudut penglihatan hingga 178 derajat secara vertikal dan horizontal serta dapat menyajikan gambar dengan tingkat kontras 20.000.000:1 dan tingkat gelap terang sebesar 250cd/m2. Penggunaan teknologi ini juga berpengaruh pada warna-warna gelap dimana panelnya tersebut dapat menghasilkan warna hitam dengan tingkat kehitaman yang lebih sempurna.

svg%3E

Selain mengemas teknologi SuperClear IPS, Viewsonic VX2336s juga hadir dengan fitur penyesuaian aspek ratio 4:3 secara otomatis dan fitur ECO Mode yang dapat menghemat penggunaan listrik di rumah. Dan untuk konektivitasnya, monitor ini mengandalkan koneksi DVI dan D-Sub untuk terhubung ke PC Anda.

Viewsonic VX2336s dibanderol dengan harga sekitar US$ 180 dan belum ada kabar resmi kapan produk monitor ini akan tersedia untuk pasar Indonesia.