Quantcast
News

Panasonic Lumix FotoFestaFet: Lomba Foto dengan Konsep Estafet

DSC00362

PT. Panasonic Gobel Indonesia pada hari Rabu (25/01/2012) mengadakan pengumuman pemenang acara Panasonic Lumix Fotofestafet. Kegiatan Lumix Fotofestafet ini merupakan suatu kegiatan lomba foto yang menggabungkan lomba fotografi dengan jejaring sosial. Dengan cara ini para PGI berhasil menyatukan para penghobi foto dari 12 kota di Indonesia.

“Kami sangat bangga telah berhasil menjadi yang pertama di Indonesia mengadakan kompetisi fotografi menggunakan pocket camera, Lumix DMC-FT3 dan Lumix DMC-TZ20 dengan konsep estafet antar kota serta mengandalkan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook sebagai alat promosi yang kuat.” ujar Dharma Parayana, Manager Network Dept. Panasonic Gobel Indonesia. ” Melalui program ini, kami dapat menyatukan masyarakat Indonesia yang tersebar di penjuru negara sekaligus memamerkan kreatifitas anak bangsa dan keindahan Indonesia melalui kampanye digital.”

Lomba Panasonic Lumix Fotofestafet berawal di Jakarta pada 10 November 2011 kemudian berlanjut ke Palembang, Semarang, Denpasar, Pekanbaru, Surabaya, Medan Banda Aceh, Pontianak, Samarinda, Manado, Makassar dan berakhir kembali ke Jakarta. Setiap tim mendapat tugas untuk memotret objek foto yang telah ditentukan panitia yang meliputi Sosok (foto manusia dengan kegiatannya), Tempat, Seni dan Kuliner. Para peserta Fotoestafet dipilih dengan seleksi yang cukup ketat, masyarakat yang ingin mengikuti kompetisi ini harus mengisi biodata peserta pada website Lumix yaitu www.lumixkita.com dan membuat tulisan pendek dengan menjawab pertanyaan why do we have to choose you?.

Dari seluruh finalis yang terpilih setelahnya dibentuk 4 tim yang diberi nama sesuai dengan empat pilihan warna kamera Lumix yaitu merah, coklat, biru dan orange. Kamera Panasonic Lumix akan dipakai bergiliran secara estafet di 12 kota dan empat tim terpilih diharapkan untuk berkomunikasi dan mempromosikan karya masing-masing melalui jejaring sosial. Pada kompetisi ini, para pemenang yang didapat dari hasil penjurian tim PGI dan fotografer Jerry Aurum berhak mendapatkan total hadiah Rp 24 Juta.

Back to top button