Quantcast
Mobile GadgetPonsel

Nokia Meluncurkan Asha 300 dengan Game Angry Birds

nokia asha 300 launch2

Mengawali tahun 2012, Nokia menghadirkan ponsel low-end mereka yang menyandang titel “The fast, fun, and power-packed” yakni Nokia Asha 300. Selain itu, Nokia juga mengumumkan kerja sama mereka dengan Rovio untuk memberikan dukungan bagi ekosistem pengembang aplikasi lokal untuk berkompetisi dalam memberikan ide pembuatan Angry Birds dengan nuansa khas Indonesia. Para pengembang memiliki 30 hari untuk menyelesaikan dan mengirimkan ide mereka. Pemenang kompetisi ini akan dipilih dan diumumkan oleh Nokia dan Rovio serta mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup untuk melakukan program magang di Kantor Pusat Rovio di Finlandia, di mana semua biaya akan ditanggung oleh Nokia Indonesia. Peter Vesterbacka, Chief Marketing Officer Rovio memberikan sambutannya dalam acara yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta tersebut.

Pengembang aplikasi di Indonesia memiliki potensi dan talenta untuk dikembangkan. Nokia terus melanjutkan usahanya dalam mendukung perkembangan industri ini, maka itu kami gembira dapat bekerja sama dengan Nokia dalam usahanya membantu pengembang aplikasi dari Indonesia.”

Kerja sama antara Nokia dan Rovio didukung penuh oleh Kementerian Telekomunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia, yang dalam acara tersebut diwakili oleh Ashwin Sasongko, Direktur Jenderal Aplikasi Teknologi Informatika, serta Alexander Stubb, Menteri Urusan Eropa dan Perdagangan Luar Negeri Finlandia, yang turut hadir.

Kerja sama ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para pengembang aplikasi di Indonesia, tapi juga menciptakan hubungan ekonomi dan bisnis yang baik antara dua negara. Nokia merupakan perusahaan telekomunikasi yang selalu berusaha untuk memberikan manfaat lebih bagi kemajuan industri kreatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia. Tentunya hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan TIK lainnya di Indonesia.”

Nokia Asha 300 akan memberikan koneksi internet cepat berkat terinstalnya Nokia Browser dan akses 3G. Selain itu, adanya kemudahan untuk mengakses puluhan ribu aplikasi yang terdapat di Nokia Store menjadi “another selling point” dari ponsel yang dalam Bahasa Hindi berarti “harapan” tersebut. Nokia Asha 300 merupakan salah satu produk ponsel pertama di kategorinya yang dilengkapi dengan permainan Angry Birds, sebuah aplikasi permainan ikonik yang diciptakan oleh Rovio, seperti yang dijelaskan oleh Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia.

Kami dengan bangga membawa rangkaian produk Nokia Asha ke Indonesia, yang menghadirkan pengalaman smartphone kepada penggunanya, dengan harga yang terjangkau. Kami juga bahagia dapat bekerja sama dengan Rovio dan Angry Birds yang terkenal di seluruh dunia serta telah menjadi bagian dari nilai lebih dari penawaran kami kepada para pengembang aplikasi lokal untuk mendukung inovasi di dalam negeri.”

Nokia Asha 300 merupakan keluarga Asha terbaru yang diharapkan dapat semakin mengaburkan jarak antara smartphone dan feature phone. Sesuai dengan slogannya, “Touch and type meets fun and fast”, Nokia Asha 300 menggabungkan kemudahan pengetikan dan akses pada aplikasi hiburan yang bervariasi. Prosesor 1Ghz yang dimiliki memberikan kemudahan dan kecepatan akses berbagai aplikasi di dalamnya, serta kamera 5MP untuk menangkap berbagai peristiwa penting dilengkapi fasilitas mudah untuk mengelola dan menyunting gambar untuk kemudian diunggah dengan mudah ke jejaring sosial favorit seperti Facebook.

nokia asha 300 launc 1

Nokia Asha 300 juga disertai layanan Nokia Music. Melalui layanan ini, pengguna Nokia Asha 300 dapat mendownload lagu secara gratis sepuasnya selama enam bulan serta menyimpannya dalam ponsel selamanya. Selain melalui ponsel Nokia, pengguna juga dapat mendownload lagu-lagu yang tersedia melalui PC. Dengan dukungan kartu microSD hingga 32GB, pengguna dapat menikmati lebih banyak lagu, gambar, permainan dan aplikasi favorit. Ponsel ini hadir di Indonesia dengan harga yang direkomendasikan sebesar Rp 999 ribu.

2 komentar

  1. mas,
    punya foto-foto pas sesi terakhir ga, yang bareng developer?
    klo ada, minta doong,.
    nuhun

Back to top button