[CES 2012]Samsung Super OLED TV dan Samsung UNES8000: Evolusi Smart TV dengan Fitur Smart Interaction

svg%3E

Pabrikan asal Korea, Samsung, memang tidak henti-henti menghadirkan inovasi terbarunya. Di Ajang CES 2012 yang sedang berlangsung, Samsung memperkenalkan TV layar datar paling anyar dan paling canggihnya yaitu Samsung Super OLED TV dan Samsung UNES8000.

Samsung Super OLED TV hadir dengan ukuran 55-inci dengan ketebalan hanya 0.3-inci atau hanya sekitar 7,5mm. Yang membuat Samsung Super OLED TV ini istimewa dan berbeda dengan TV OLED biasa adalah tidak digunakannya filter warna pada Samsung Super OLED TV. Dengan teknik ini, Samsung mengklaim Super OLED TV dapat menyajikan performa gambar dengan tingkat kontras dan detil yang jauh lebih baik dan warna yang lebih akurat.

Sedangkan Samsung UNES800 merupakan Smart TV terbaru dari Samsung yang dihadirkan dengan fitur terbaru yaitu Micro Dimming Ultimate yang dapat mendongkrak performa gambar 20% lebih terang dan lebih jelas dengan mengurangi efek blur secara virtual.

svg%3E

Kecanggihan kedua televisi Samsung ini juga semankin lengkap dengan adanya teknologi terbaru Samsung yaitu Samsung Smart Interaction yang mendukung perintah gerakan, perintah suara dan pengenal wajah. Dengan teknologi Smart Interaction, lewat sebuah webcam dan sensor gerak yang terintegrasi pada kedua TV ini, kini mengendalikan TV tidak perlu lagi menggunakan remote.

Anda dapat melakukan berbagai perintah untuk mengontrol TV seperti berpindah-pindah saluran TV, membesar kecilkan volume suara, membuka -tutup aplikasi hingga melakukan pencarian dengan browser hanya melalui perintah suara dan melalui gerakan tangan Anda.

Untuk memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada kedua Smart TV ini, Samsung juga menyematkan chip Dual Core untuk memberikan performa yang jauh lebih baik dari Smart TV sebelumnya.

Samsung Super OLED TV dan Samsung UNES800 baru akan tersedia pada pertengahan tahun 2012 dengan banderol harga yang belum dipublikasikan.

Verified by MonsterInsights