Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG AS680 Optimus 2: Gingerbread CDMA yang Terjangkau

lg optimus 2

Jika pada lini Android Samsung kita mengenal nama “GALAXY”, maka pada device Android LG kita kenal dengan nama keluarga “Optimus”. Nah, LG telah memperkenalkan varian terbaru seri Optimus mereka lewat LG Optimus 2, yang nampaknya ditujukan untuk kelas middle-end. Dipersenjatai dengan layar 3.2 inci resolusi 320×480 piksel, Optimus 2 yang berjalan pada OS 2.3 Gingerbread ini juga diperkuat oleh prosesor 800MHz. Selain memiliki navigasi GPS turn-by-turn dan kamera 3.2MP autofocus, LG Optimus 2 ini sudah membawa Bluetooth 3.0 + EDR sebagai konektivitas nirkabel jarak dekat, sehingga mempercepat transfer data antarperangkat. Yang menarik, smartphone ini berjalan pada jaringan CDMA 800/1900MHz dengan teknologi EVDO Rev.A. Ini artinya, Optimus 2 akan berhadapan langsung dengan Samsung GALAXY Y versi CDMA.

Sayangnya, meski dapat membaca microSD hingga ukuran 32GB dengan 2GB di dalam paket pembelian, Optimus 2 hanya dibekali memori internal minim, yakni 179MB saja. Baterai 1500mAh diharapkan mampu memberikan masa pakai lebih lama bagi penggunanya, 5 jam waktu bicara dan 7 hari siaga. Meski belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan, kami memprediksi LG akan membanderolnya dengan harga kurang dari Rp 1,5 juta. Kita tunggu saja.

2 komentar

    1. mungkin kurang seru yah kalau membandingkannya hanya dari segi spesifikasi, karena pasti akan ada user interface yang berbeda dalam penggunaannya. menunggu hingga Optimus 2 datang ke Indonesia.

Back to top button