Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

SENVG: Kacamata Malam Hari Kelas Militer

SENVG

Dunia militer tidak lepas dari yang namanya teknologi. Seperti yang dapat dilihat sekarang ini, baik senjata atau aksesoris lain untuk perang semua hadir dengan kecanggihan teknologi. Kali ini hadir sebuah aksesoris untuk kebutuhan militer yaitu sebuah night vision googles yang diberi nama SENVG.

SENVG sendiri merupakan singkatan dari Spiral Enhanced Night Vision Googles. Dari namanya saja, tentu Anda sudah dapat menebak bahwa alat ini bukan sekedar alat untuk melihat dalam kondisi gelap. Hal tersebut memang benar, karena SENVG hasil karya ITT Exelis ini memang dihadirkan dengan berbagai inovasi baru yang akan memudahkan para prajurit ketika di medan perang.

Ditenagai oleh 3 buah baterai AA, pada kondisi segelap apapun dan disemua kondisi cuaca SENVG masih tetap dapat digunakan dan dapat menyajikan gambar dengan sangat jelas. Pasalnya, alat ini bekerja dengan menerjemahkan kondisi panas (thermal) sebuah objek seperti night vision googles pada umumnya namun didukung dengan fitur image intensification, dimana setiap objek yang ditangkap akan lebih diperjelas. Sensitivitasnya juga sangat baik untuk mendeteksi kondisi tanah atau dapat juga mendeteksi objek yang sedang bersembunyi di balik semak belukar. Tidak hanya itu saja, SENVG juga dapat digunakan untuk ekspor-impor data seperti gambar, video, dan data lain seperti gambaran kondisi tanah atau peta.

Belum ada kabar kapan SENVG akan digunakan sebagai perlengkapan perang para prajurit, namun dengan adanya SENVG dapat dipastikan musuh akan terdeteksi meski sedang bersembunyi di dalam hutan yang gelap.

Back to top button