Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerMobile GadgetNews

FXI Cotton Candy: PC Dual-Core Android Berbentuk USB Flashdisk

cotton candy

Ukuran komputer memang makin menyusut, tapi komputer prototipe dari FXI ini agak keterlaluan. USB Flashdisk berikut ini bukan USB biasa. Jika dilihat sekilas, bentuknya memang mirip seperti disk USB dengan dua konektor yaitu USB dan HDMI. Nah, ternyata di dalamnya telah tertanam CPU ARM Cortex A9 1,2GHz, GPU ARM Mali-400 MP, Memori 1GB, Wi-Fi, Bluetooth. Untuk penyimpanan, Anda bisa menggunakan microSD card 64GB yang membuatnya setara dengan Macbook Air 11 inci. Software virtualisasi untuk Windows, Linux, dan Mac juga telah dimasukkan di dalamnya. Untuk sistem operasi, Anda bisa memasukkan Android atau Linux Ubuntu.

Skenario penggunaannya cukup banyak. Pada demonya, Cotton Candy ditancapkan di laptop dan Android 2.3 langsung berjalan sehingga kita bisa bermain Angry Birds atau aplikasi Android lain di laptop dengan mudah. Tancapkan ke TV dan TV akan berubah menjadi perangkat Android raksasa. Jadi ide dasarnya adalah menyulap perangkat seperti TV dan komputer menjadi perangkat berbasis Android dalam sekejap. Sayangnya, Cotton Candy belum mendapat restu dari Google sehingga belum mendapatkan akses Android Market.

FXI berencana akan memasarkan Cotton Candy tahun depan dengan harga yang diusahakan sekitar US$200 atau di bawah Rp 2 juta. Semoga prototipe ini cepat diproduksi massal. Setuju?

2 komentar

  1. Setuju, semoga cepat diproduksi massal! Mestinya gak cuma komputernya yang diperkecil, tapi gadget interface (keyboard/mouse/touchpad) juga dibuat versi portablenya.

Back to top button