Philips BatterySense: Mengoptimalkan Baterai iPhone 4S

svg%3E

iPhone 4S yang fenomenal memang belum hadir di Indonesia. Tapi tahukah Anda jika iPhone 4S tersebut memiliki masalah baterai yang cukup serius? Yup, begitulah kira-kira yang menjadi keluhan para pengguna iPhone 4S yang telah memilikinya. Menanggapi keluhan para konsumennya, pihak Apple pun menjanjikan akan merilis update iOS terbaru untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah sementara menunggu update iOS yang belum muncul dari pihak Apple, Philips menawarkan sebuah solusi untuk mengatasi masalah baterai pada iPhone 4S melalui aplikasi Philips Battery Sense buatan mereka.

Aplikasi ini akan menampilkan persentase baterai iPhone 4S ketika diisi ulang dan beberapa opsi yang akan menampilkan estimasi kapan baterai habis ketika aktif menjalankan sebuah aplikasi seperti misalnya untuk bermain game, melakukan panggilan, hingga menampilkan estimasi baterai ketika iPhone 4S Anda dalam posisi Standby.

Tersedia juga fitur “What if”yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan baterai Anda. Fitur ini, akan menampilkan estimasi kapan baterai akan habis dengan berbagai variasi pengaturan yang Anda lakukan. Atau Anda juga dapat mengatur seberapa lama Anda ingin baterai tersebut bertahan, dan Anda akan mendapatkan berbagai saran cerdas dari aplikasi ini seperti misalnya mengurangi tingkat gelap terang pada layar iPhone, mematikan Wifi dan sebagainya yang semuanya bertujuan untuk mendapatkan daya tahan baterai yang sesuai dengan keinginan Anda tersebut.

Philips BatterySense dapat diunduh secara gratis melalui Appstore dan tidak hanya dapat digunakan untuk iPhone 4S saja yang telah menggunakan iOS 5, bagi Anda pengguna iOS minimum iOS 3.2 Philips BatterySense dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan baterai perangkat iOS Anda.