Sony BDP-SX1: Blu-Ray Portabel Berlayar 10-inci

svg%3E

Mendengar kata portabel pasti yang terlintas dibenak Anda adalah sebuah perangkat yang dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana. Sekarang ini, perangkat elektronik yang mengusung konsep portabilitas memang tidak sulit untuk ditemukan seperti yang paling banyak dan mudah ditemukan di pasaran adalah perangkat DVD player portabel.

Nah, di Indonesia sendiri teknologi DVD masih menjadi pilihan dan hasilnya memang kepopulerannya belum bisa digantikan walau ada teknologi Blu-Ray yang menjanjikan hasil visual yang jauh lebih berkualitas itu. Namun, di negeri asalnya, Jepang, Sony baru saja menghadirkan inovasi terbaru dengan merilis Blu-Ray Portabel yaitu Sony BDP-SX1.

svg%3E

Langkah Sony ini bisa dibilang sangat inovatif, karena mengemas pemutar Blu-Ray sekaligus layar dalam kemasan yang lebih menarik. Sony BDP-SX1 hadir seperti sebuah DVD player portabel pada umumnya dengan bobot hanya sekitar 1.53 Kg. Untuk layar tampilannya, Sony BDP-SX1 dilengkapi layar LED backlight SVGA berukuran 10.1-inci yang fleksibel dengan panel kontrol di bagian bawah yang dapat digunakan untuk bernavigasi.

Tidak hanya dapat digunakan untuk memutar konten Blu-Ray saja, Sony juga menyematkannya dengan dukungan berbagai fitur file multimedia seperti MPEG-2, MPEG4-AVC, WMV, AVCHD, AAC dan MP3. Disamping dukungan file multimedia yang lengkap tersebut, Sony juga menyertainya dengan 4 preset suara yang dapat dipilih untuk meningkatkan performa suaranya serta tersedia juga fitur “Stamina” mode yang membuat Blu-Ray player ini dapat digunakan hingga sekitar 5 jam.

Sony BDP-SX1 sementara akan tersedia untuk pasaran Jepang pada akhir Oktober 2011 dengan harga sekitar 50.000 Yen atau sekitar Rp 6 Juta.

Verified by MonsterInsights