Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Umumkan Chipset Exynos 1.5GHz dan Sensor Kamera CMOS 16MP

Baru-baru ini, Samsung mengumumkan chipset terbaru hasil kolaborasi dengan Exynos yang memiliki kecepatan 1.5GHz serta sensor kamera ponsel dengan resolusi 16MP. Kedua komponen ini nantinya dapat digunakan pada smartphone maupun tablet.

Chipset Samsung

Chipset berseri 4214 tersebut memiliki spesifikasi dual-core ARM Cortex A9 yang dibangun menggunakan proses produksi 32nm sehingga 30% lebih efisien dan 25% lebih cepat dibanding seri 4210. Chipset yang sangat optimal untuk konten 3D ini dikabarkan tersedia pada kuartal keempat tahun 2011 dan akan diimplementasikan pada Galaxy S II LTE dan Galaxy S II HD LTE. Sebelumnya, Samsung telah menggunakan chipset Exynos berkecepatan 1.4GHz untuk produk Galaxy Note dan Galaxy Tab 7.7, namun chipset terbaru ini akan mengalami peningkatan performa terutama dalam merespons konten-konten 3D.

Di saat yang bersamaan, Samsung juga mengumumkan dirilisnya sensor kamera CMOS beresolusi 16MP yang juga dilengkapi dengan back illuminated sensor untuk pengambilan gambar dengan pencahayaan yang kurang secara optimal. Menggunakan teknologi BSI piksel 1.34um, sensor yang akan diproduksi secara masal pada 2012 ini menghadirkan sensitivitas sempurna dan performa yang minim noise.

Back to top button