Kingston DT6000: USB Flash Drive dengan Keamanan Maksimal

svg%3E

Kingston Digital, Inc., afiliasi flash memory dari Kingston Technology Company, Inc., produsen produk memori terkemuka di dunia, beberapa waktu lalu mengumumkan kehadiran USB flash drive yang berguna untuk menyimpan sekaligus melindungi data sensitif. Kingston DataTraveler 6000 (DT6000), demikian nama produk tersebut, diklaim dapat melindungi data dengan kemampuan enkripsi 100% dan sudah memiliki Federal Information Processing Standard (FIPS) 140-2 level 3 validation.

Untuk organisasi yang menawarkan servis finansial dan pemerintahan yang membutuhkan proteksi data terkuat untuk perangkat mobile storage, Kingston DT6000 sudah memenuhi regulasi data-at-rest dan merupakan USB flash drive paling aman yang tersedia di pasaran. USB flash drive ini menggunakan Secured by Syprus Technology yang dipatenkan dan mendukung enkripsi 256-bit AES berbasis hardware yang menggunakan mode XTS block cipher.

XTS sendiri adalah merupakan teknologi generasi terkini yang menyuguhkan proteksi terkuat dibandingkan mode block cipher lainnya seperti CBC dan ECB. Kingston DT6000 menggunakan ‘military-grade’ elliptic curve cryptography (ECC), yang direkomendasikan oleh US National Security Agency (NSA) sebagai bagian dari algoritma kriptografi Suite B mereka.

Data yang tersimpan di dalam Kingston DT6000 tetap terkunci setelah melalui 10 kali usaha pembobolan dan kunci enkripsi dihancurkan. Keamanan data juga terjamin karena tidak ada password yang disimpan pada perangkat atau host.

Spesifikasi lain yang dimiliki ialah waterproof, casing besi berlapis titanium, dan garansi selama lima tahun. Dengan ukuran dimensi 77,9mm x 22mm x 12,05mm, USB flash drive ini memiliki kecepatan membaca mencapai 11MB/detik dan kecepatan menulis 5MB/detik. Kingston DT6000 tersedia dalam empat pilihan kapasitas, yakni 2GB, 4GB, 8GB dan 16GB

Kebutuhan sistem minimal ialah perangkat berstandar USB 2.0 dan kompatibel dengan versi 1.1, serta terdapat dua drive letter yang bebas dan berurutan. Produk yang didesain dan dirakit di Amerika Serikat ini dapat digunakan pada perangkat bersistem operasi Windows 7, Vista, XP dan MacOS X versi 10.5.x-10.6.x.

svg%3E
svg%3E
svg%3E

Verified by MonsterInsights