Samsung Luncurkan Galaxy Tab 8.9: Tablet Honeycomb Ideal untuk Kaum Hawa

svg%3E
Suasana peluncuran dan penjualan perdana Samsung Galaxy Tab 8.9 di Plasa Senayan, Jakarta

Untuk semakin melengkapi varian yang dimiliki, pada 1 Oktober lalu bertempat di Plasa Senayan, Jakarta, Samsung kembali meluncurkan produk andalan mereka di lini tablet yakni Galaxy Tab 8.9. Tablet milik vendor asal Korea Selatan ini merupakan tablet yang paling banyak digunakan di Indonesia mulai dari seri pertama Galaxy Tab 7 inci yang fenomenal hingga yang terbaru 10.1 inci. Hal ini seperti dijelaskan oleh Adinda Nesvia, Product Marketing Samsung Mobile Indonesia di sela-sela peluncuran.

Setahun yang lalu saat Galaxy Tab 7 ini hadir, beberapa pihak mengatakan layarnya terlalu kecil. Lalu ketika kami meluncurkan Galaxy Tab 10.1, beberapa konsumen justru merasa layar dan dimensinya terlalu lebar. Nah, Samsung Galaxy Tab 8.9 hadir dengan ukuran yang berada di tengah-tengah 2 varian sebelumnya sehingga kini Samsung memiliki pilihan yang lengkap: 7, 8, 9 dan 10 inci.”

svg%3E
Adinda Nesvia

Varian terbaru ini memiliki bobot lebih ringan dari pendahulu-pendahulunya, yakni 453 gram plus dengan ketipisan hanya 8.6mm. Disuntikkan OS Android yang diperuntukkan khusus untuk tablet, Honeycomb versi 3.1, Galaxy Tab 8.9 juga diperkuat oleh prosesor dual core 1GHz Tegra 2 serta kemampuan koneksi dengan kecepatan ultra lewat teknologi HSUPA+ yang mampu digeber hingga 21Mbps.

svg%3E

Untuk memantapkan positioning market yang ditujunya, Samsung bekerja sama dengan sebuah jaringan sosial fesyen, clozette.co, dengan mempersembahkan 10 wanita cantik yang akan mencocokkan lifestyle fesyen mereka dengan Galaxy Tab 8.9. Aplikasi Clozette dapat diunduh secara eksklusif dari Samsung Apps.

Gratis Roaming Internasioal dari XL

svg%3E
Salah satu sudut antrean pembeli

Pada hari peluncurannya terlihat animo masyarakat yang hadir di lokasi penjualan perdana Galaxy Tab 8.9 sangat tinggi. Antrean yang mengular sampai harus dibagi menjadi beberapa titik agar memudahkan pengaturan dari pihak panitia. Tak heran, karena Samsung memberikan potongan harga dari harga normal yang ditawarkan Rp.5,499,000 menjadi Rp.4,999,000. Selain itu, pelanggan juga akan mendapat keuntungan dari bundling kartu XL dengan fasilitas gratis 12 bulan layanan data dengan kuota 2GB tiap bulannya, plus gratis roaming internasional di 10 negara (Singapura, Malaysia, Hong Kong, Jepang, Sri Langka, Bangladesh, Kamboja, Macau, Taiwan dan Filipina) dengan kerja sama dengan operator-operator grup Axiata di masing-masing negara tersebut. Namun bagi Anda yang tidak berkesempatan hadir pada penjualan perdana tak perlu khawatir, XL masih memberikan 3 bulan layanan gratis data untuk pembelian setelah hari peluncuran.