Philips Memperkenalkan 4 Seri Monitor LCD untuk Bisnis dan Konsumer

svg%3E

Akhir September lalu, Philips lewat perusahaan manufaktur monitor MMD, memperkenalkan kepada media empat produk terbaru LCD mereka yakni seri C-Line (Moda Series), E-Line, dan V-Line, serta sebuah monitor 3D yakni G-Line. Dua segmen penjualan yang dituju adalah untuk para profesional atau bisnis dan konsumen umum atau rumah tangga.

svg%3E

Semua varian tersebut diklaim sangat ramah lingkungan, dengan sensor ergonomis yang berfungsi sebagai pendeteksi untuk mengukur jarak mata serta pengguna penghemat daya di mana monitor akan meminimalkan penggunaan listrik ketika pengguna beranjak pergi lebih dari waktu yang bisa diset. Selain itu terdapat pula fitur SmartKolor untuk mendeteksi kecerahan warna, SmartTxt untuk memperjelas font pada teks supaya lebih mudah dibaca.

svg%3E

Philips C-Line merupakan seri monitor premium terbaru dalam keluarga Philips Moda. Moda Series ialah monitor LCD yang ditujukan untuk kalangan profesional dan pebisnis dengan menggunakan material yang ramah lingkungan serta bisa di daur ulang. Recky Yu, Regional Senior Marketing Manager MMD, selaku perwakilan manufaktur monitor Philips, menjelaskan lebih lanjut mengenai produk ini pada acara yang berlangsung di Teater Usmar Ismail, Jakarta, 30 September lalu.

Moda memiliki bentang layar 23,6 inci (1920×1080 piksel), menggunakan panel IPS sehingga nyaman dilihat dari berbagai sudut, dan mendukung koneksi HDMI”

svg%3E
Philips C-Line Moda Series

Berbeda dengan Monitor Philips E-Line yang lebih ditujukan untuk kegiatan hiburan keluarga dengan tingkat kecerahan 20 juta banding 1, seri V-Line dirancang untuk kalangan menengah dengan harga yang kompetitif, dengan tingkat kecerahan 10 juta banding 1. Selain itu ketiga seri monitor ini juga dibenamkan dengan teknologi IPS yang ditujukan untuk memberi kejelasan gambar dan warna dari LCD monitor walau dilihat dari berbagai sisi, seperti tengah maupun samping.

svg%3E

svg%3E

Untuk V-Line tersedia mulai dari ukuran 18.5, 19, 20 dan 21.5 inci. Sedangkan E-Line tersedia mulai dari ukuran 18.5, 23.6 dan 27 inci. Kesemuanya akan masuk secara resmi di pasar Indonesia mulai November mendatang.

svg%3E

Monitor 3D

svg%3E
Philips G-Line, Monitor 3D dari Philips

Tak mau ketinggalan dengan rival-rivalnya, Philips juga memiliki produk yang telah mendukung tampilan 3D. Monitor yang masuk dalam kategori G-Line ini memiliki warna menarik dengan balutan warna putih mengilap dan layar 27 inci beresolusi Full HD 1920×1080. Kaca mata gratis akan disertakan setiap pembelian seri ini. G Line juga menggunakan SmartContrast ratio dengan perbandingan 20 juta berbanding 1 untuk memberikan warna yang lebih hidup.

svg%3E

Selain memberikan pengalaman yang lebih baik saat bermain game, LCD monitor ini juga bisa digunakan untuk memutar Blu-ray dan dapat digunakan untuk bermain game dengan konten 3D atau HD.