HTC EVO 3D: Smartphone Dengan 2 Lensa untuk Foto & Video Tanpa Kaca mata

svg%3E

Meski terlihat keren dan merupakan semacam “ciri khas”, menyaksikan konten 3D baik di bioskop, televisi di rumah maupun gadget dengan menggunakan kaca mata tak selamanya membuat nyaman. Kepala pusing, daun telinga terasa sakit bagi yang tak terbiasa memakai kaca mata dalam waktu lama, adalah sedikit dari sekian keluhan yang dialami. Apalagi bagi mereka yang mengalami gangguan mata sehingga harus dibantu dengan kaca mata, membuatnya harus rela memakai 2 kaca mata sekaligus untuk dapat menikmati konten 3D di hadapannya.

Di sisi lain, banyak orang yang tak hanya ingin menjadi penikmat. Mereka juga ingin merasakan bagaimana menjadi pencipta, baik foto maupun video 3D, dengan biaya yang terjangkau serta mekanisme yang simpel.

HTC, vendor smartphone asal Taiwan yang dikenal dengan produk-produk premiumnya, memberi jawaban atas itu semua lewat produk cerdas bersistem operasi Android yang diluncurkan pada 23 September lalu. Lewat namanya, HTC EVO 3D seakan ingin menunjukkan sebuah evolusi teknologi 3D yang sudah banyak berkembang di masyarakat saat ini lewat kemampuannya dalam menciptakan (create) dan berbagi (share) konten-konten 3D dengan mudah dan tanpa perlu kaca mata khusus, hanya dari sebuah ponsel.

Di HTC, kami menawarkan portofolio yang luas dari perangkat yang dirancang dengan indah, kuat dan dapat dikostumisasi bagi pelanggan kami. HTC EVO 3D memberikan itu semua”

svg%3E
Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia

Pernyataan Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia tersebut, diperkuat oleh Lucky Sebastian, salah satu pendiri forum Android, ID-Android.

Gambar 3 dimensi akan memberikan persepsi ruang, kedalaman dan jarak sehingga menimbulkan sensasi langsung berada di sana. HTC EVO 3D memiliki Dual 5 Megapiksel kamera bertipe stereoscopic yang bekerja seperti mata manusia sehingga dapat menimbulkan kesan 3 dimensi tanpa perlu menggunakan kaca mata khusus.”

Lucky juga menjelaskan bahwa HTC EVO 3D diperkuat oleh 2 buah Asynchronous 1.2 GHz Prossesor sehingga di saat satu prosesor bekerja keras untuk suatu tugas, prosesor kedua dapat mengerjakan tugas lainnya sehingga kinerja tetap terjaga.

svg%3E
Lucky Sebastian, dari Komunitas ID-Android

HTC EVO 3D dapat melakukan perekaman video 3D dalam resolusi HD 720p, serta foto 3D dalam resolusi maksimum 2MP. Kapasitas memorinya 1GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB lewat microSD, sedangkan RAM-nya sendiri juga berkapasitas 1GB.

Blockbuster on Demand

HTC EVO 3D juga dilengkapi dengan HTC Watch yang memiliki akses ke salah satu katalog film terbesar, termasuk film-film 3D. Anda dapat membeli atau menyewa selama 30 hari film digital tersebut dengan mengunduhnya ke EVO 3D, dengan periode tampilan 24 jam atau 48 jam setelah judul pertama diputar.

Selain itu, HTC EVO 3D juga telah disuntikkan beberapa game keren yakni Spider-Man: Total Mayhem HD, Need for Speed SHIFT dan The Sims 3. Ponsel yang akan mulai dipasarkan awal Oktober tersebut akan dibanderol dengan harga Rp.5,999,000 beserta bundling kartu XL-Axiata yang memberikan Anda layanan gratis internetan selama 12 bulan.