Epson MegaPlex MG-850HD: Proyektor untuk Home Theater Pribadi

svg%3E

Menonton film kini tidak hanya dilakukan di depan TV saja, tapi juga sering dilakukan di depan komputer dan iPad. Nah, untuk yang terakhir, walaupun mengasyikkan, tapi kadang ukuran layar yang kecil untuk membatasi kenikmatan menonton.

Epson MegaPlex MG-850HD merupakan proyektor home-theater yang dilengkapi dock untuk iDevice (iPhone, iPod, dan iPad). Untuk kualitas gambar, Epson mengandalkan sistem 3LCD dan tingkat kecerahan 2800 lumens yang dapat menayangkan gambar sampai 100 inci dengan kualitas prima. Resolusi HD 720p juga telah didukung secara native, artinya tidak ada peningkatan resolusi yang dilakukan dari software. Sepasang speaker 10-watt di bagian belakang juga tersedia.

svg%3E

Tentunya proyektor ini tidak hanya dapat memutar konten dari iDevice. Anda juga akan menemukan berbagai input dan output, termasuk HDMI, composite dan component. Bahkan Anda juga dapat langsung menghubungkannya ke PC atau Mac menggunakan USB saat ingin memakainya untuk presentasi. Jika malas membawa laptop, Anda bisa langsung menancapkan USB drive untuk melakukan presentasi.

Ditunjang desainnya yang relatif ringkas, Epson MegaPlex MG-850HD cukup nyaman untuk dibawa bepergian. Harga yang ditawarkan Epson ada di kisaran US$800. Belum ada informasi pasti kapan MG-850HD akan hadir di Indonesia.