Bose CineMate 1 SR & Lifestyle 35: Duo Sound Bar Home Theater Pertama dari Bose

svg%3E

Memiliki perangkat home theater merupakan hal yang lumrah di saat ini. Tapi bagaimana jika ruangan Anda kurang memadai untuk menampung 5 speaker yang membutuhkan tempat khusus agar dapat berfungsi optimal?

Sejak beberapa tahun lalu, sound bar telah marak diperkenalkan berbagai vendor perangkat audio. Efek suara surround yang mengelilingi para penontonnya dapat dicapai dengan teknologi virtual surround yang menyimulasikan suara sehingga seakan-akan datang dari arah yang diinginkan pembuat film. Jika selama ini sound bar lebih dirancang untuk diletakkan secara horisontal saja di bawah TV, lain halnya dengan dua sound bar home theater terbaru dari Bose.

svg%3E

svg%3E

Bose CineMate 1 SR dan Bose Lifestyle 35 telah mengadopsi teknologi Flexmount yang dapat mengenali apakah speaker diletakkan di atas meja atau dipasang di tembok. Teknologi ini lalu mengoptimalkan hasil suara sesuai dengan posisi speaker. Kecanggihan lain yang dimiliki speaker soundbar dari Bose ini adalah ADAPTIQ. Teknologi ini digunakan untuk melakukan kalibrasi speaker sehingga dapat menyesuaikan dengan kondisi akustik dan bentuk ruangan yang ada. Hasilnya, suara yang dikeluarkan telah diatur sehingga cocok dengan bentuk dan luas ruangan.

Untuk Bose Lifestyle 135, Anda juga mendapatkan Control Console yang dapat terhubung ke 6 sumber HD dan melakukan upsampling sampai 1080p, serta dock iPhone/iPod. Sedangkan CineMate 1 SR, boleh dibilang merupakan paket hematnya dan hanya terdiri dari satu unit speaker soundbar, subwoofer, dan remote. Perbedaan harga cukup mencolok. Bose Lifestyle 135 dibandrol di kisaran US$2499, sementara CineMate 1 SR di kisaran US$1499. Belum ada informasi kapan keduanya akan hadir di Indonesia.

Verified by MonsterInsights