Tips: Baca Berita Terkini dengan Huawei IDEOS S7 Slim

svg%3E

Huawei IDEOS S7 Slim, baik GSM maupun CDMA, telah memiliki berbagai fitur hasil dari personalisasi Huawei untuk produk tablet mereka tersebut berupa berbagai macam Widget Emotion yang dapat Anda sematkan pada homescreen. Nah, dengan salah satu Widget tersebut kita bisa menjadikan tablet kita selalu up-to-date terhadap berita-berita terkini dengan memanfaatkan teknologi RSS, yakni menggunakan Emotion RSS Reader.

RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan, di mana kebanyakan adalah situs web berita dan weblog. RSS memiliki beberapa singkatan yakni Rich Site Summary (untuk RSS 0.91), RDF Site Summary (RSS 0.9 dan 1.0), atau Really Simple Syndication (RSS 2.0).

Dengan teknologi tersebut, Anda bisa berlangganan konten kepada situs web yang menyediakan umpan web (feed) RSS. Biasanya dapat Anda temukan pada situs-situs yang kontennya selalu diisi secara reguler – seperti halnya yangcanggih.com. Untuk memanfaatkan teknologi ini, Anda membutuhkan layanan pengumpul (RSS Reader). Setelah itu Anda dapat mendaftar ke situs yang ingin diketahui perubahan konten-kontennya.

Lewat RSS Reader tadi, Anda bisa membaca judul dan headline konten yang Anda pilih. Untuk mengetahui versi lengkapnya, Anda biasanya akan diarahkan ke situs asli di mana konten tersebut berada. Layanan ini bersifat gratis – Anda hanya membutuhkan koneksi internet saja.

Nah, karena S7 Slim ini sudah memiliki widget RSS Reader, maka kami akan membantu Anda memaksimalkannya untuk selalu up-date dengan berita atau peristiwa terkini. Cara ini juga bisa diterapkan pada perangkat lain yang memiliki widget RSS Reader.

Menampilkan Widget RSS Reader di Layar Utama

svg%3E

Jika di layar utama Anda widget RSS Reader ini belum ada, tambahkan dengan cara menyentuh-tahan bagian kosong yang ada di layar. Pilih Emotion Widget, lalu pilih Emotion RSS Reader. Setelah itu tentukan di bagian mana dari layar utama tempat Anda akan meletakkan widget tersebut. Ada beberapa alamat RSS yang sudah tersedia, seperti situs berita Antara, detik dan Vivanews.

svg%3E

svg%3E

Menambah RSS yangcanggih ke Dalam Daftar

svg%3E
yangcanggih.com versi mobile

Lalu bagaimana cara menambahkan daftar tersebut? Jika Anda ingin selalu up date tentang informasi teknologi tercanggih, Anda harus berlangganan RSS Feed dari yangcanggih.com. Caranya adalah dari peramban (browser) bawaan, masuk ke alamat yangcanggih.com. Setelah berhasil masuk, geser hingga ke bagian paling bawah halaman, dan pilih View Full Version.

svg%3E

Setelah masuk ke full-site yangcanggih.com, lihat di bagian atas logo YANGCANGGIH keterangan “Berlangganan melalui RSS atau Email.” Pilih RSS.

svg%3E
Pilih Berlangganan melalui RSS

Setelah itu, Anda akan langsung dibawa ke Pengaturan Emotion RSS Reader untuk menambahkan yangcanggih ke daftar. Tugas Anda tinggal memberi nama lalu pilih OK.

svg%3E

Selesai. Kini, berita-berita terbaru dari yangcanggih akan tertampil di homescreen tablet Anda.

svg%3E

Untuk melakukan pengaturan, seperti menambah, menghapus, atau memilih RSS mana saja yang ingin Anda tampilkan di layar utama, cukup menekan simbol tengah dari widget di halaman utama. Simbol kiri adalah simbol Refresh, yang akan mengambil update dari situs penyedia layanan. Sedangkan untuk melihat-lihat Headline dari situs lainnya, cukup pilih tanda panah kiri/kanan di bagian atas widget.

svg%3E

Verified by MonsterInsights