Aplikasi Blackberry untuk Mendapatkan Pekerjaan Impian

Blackberry dalam genggaman Anda jangan hanya sekedar dijadikan alat Facebook-an, Twitter-an atau BBM-an saja, tetapi bisa dimaksimalkan dengan menginstall aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kebutuhan para fresh graduation untuk mencari pekerjaan, atau Anda yang sudah bekerja tetapi butuh tantangan pekerjaan yang menjanjian salary lebih besar di tempat baru. Berikut adalah aplikasi Blackberry yang bisa memandu Anda meraih pekerjaan impian.

Sebelum mulai mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat, langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah resume atau dikenal juga dengan istilah CV (Curriculum Vitae). Membuat resume bisa dibiang susah susah gampang, mengingat di internet Anda bisa melihat beragam contoh resume yang dipublikasikan orang lain. Tetapi jika ingin membuat resume original asli buatan sendiri, aplikasi Pocket Resume bisa memandu Anda. Aplikasi ini menyediakan beberapa gaya untuk resume dengan beberapa pilihan font. Anda akan diminta mengisi sejenis form biodata pribadi yang terbagi atas beberapa kelompok meliputi basic info (nama, alamat, agama, jenis kelamin, dll), deskripsi profil pribadi, Experience (pengalaman kerja), skill, latar belakang pendidikan, dll. Biodata yang telah lengkap bisa dilihat previewnya dan disimpan dalam Blackberry. Asyiknya, Anda bisa kirim resume Anda secara langsung menggunakan email asli pada perangkat BlackBerry Anda. Jadi tidak perlu repot pindah ke desktop. Resume yang dibuat bisa diedit sesuai kebutuhan.

svg%3E

svg%3E

Setelah selesai membuat resume, langkah berikutnya adalah mencari lowongan pekerjaan. Jika mencari pekerjaan dengan cakupan domestik/dalam negeri atau negara tetangga (Australia, Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Philippines, Singapore, Taiwan, Thailand dan USA), aplikasi JobsDB akan memberikan informasi puluhan ribu lowongan pekerjaan. Lowongan pekerjaan yang diinformasikan oleh JobsDB dibagi sesuai dengan negara, kota dan jenis pekerjaan yang diinginkan. Resume yang telah tersimpan dalam Blackberry bisa langsung dikirim ke pekerjaan yang menarik menurut Anda langsung di aplikasi. Konten pekerjaan yang bagus juga bisa didownload untuk dibaca kembali dalam keadaan offline.

svg%3E

svg%3E

Serupa dengan JobsDB, Aplikasi Find Your Next Job juga bertindak sebagai sarana pemberi informasi lowongan pekerjaan, hanya cakupannya lebih luas, meliputi Asia, Amerika dan Eropa. Aplikasi ini juga memberikan tips interview dari para professional.

svg%3E

svg%3E

Proses yang paling mendebarkan dalam mendapatkan pekerjaan impian adalah interview. Karena bagian ini menjadi penentu masa depan Anda. Jika butuh saran dan tips tentang interview, Anda bisa berlatih dengan bantuan aplikasi Interview Practice. Aplikasi ini menyimpan sekitar 85 jenis pertanyaan yang biasa ditanyakan interviewer. Anda pun bisa memegang panduan hal yang ‘boleh dan tidak boleh’ dilakukan ketika interview berlangsung. Selamat meraih impian!.

svg%3E

svg%3E

Verified by MonsterInsights