Samsung Galaxy S III: Android Ice Cream Sandwich dengan Prosesor Quad-core

svg%3E

“Di atas langit ada langit.” Ungkapan ini nampaknya juga sangat berlaku di dunia teknologi. Meski sudah mendapat julukan “Super Smartphone” berkat spesifikasi serta kemampuannya yang canggih, ternyata Samsung Galaxy S II bukanlah akhir dari pengembangan smartphone Samsung. Tunggu saja, awal atau pertengahan tahun depan kita akan dikagetkan dengan kehadiran penerus “Si Super” tersebut, yakni Samsung Galaxy S III.

svg%3E

Samsung Galaxy S III nantinya akan memiliki layar 4.56 inci dengan teknologi Super Amoled III. Terbayang seperti apa ketajaman dan warna yang dihasilkan di atas resolusi 1280×1024 piksel dan kedalaman 352ppi-nya? Demi menjaga kinerja, bukan hanya 2 prosesor yang akan disematkan – juga bukan 3, melainkan empat sekaligus yang masing-masing berkecepatan 2GHz! Ditambah RAM 1.5GB, Galaxy S III diperkuat dengan baterai 2,500mAh. Sayang memori internalnya tergolong kecil, “hanya” 32GB.

svg%3E

svg%3E

Untuk OS, Galaxy S III akan menggunakan Android Ice Cream Sandwich plus UI khas Samsung, Touchwiz versi 5. Kamera utama dikabarkan memiliki resolusi 10MP dan kemampuan rekam video Full HD 1080p berkecepatan 60 frame perdetik. Meski membawa spesifikasi semakin canggih, Samsung tak melupakan kemampuannya di sektor desain. Galaxy S III memiliki bodi metal glossy setebal 9mm, yang termasuk sangat tipis untuk smartphone dengan spesifikasi seperti itu.

Tentu saja, semua spesifikasi di atas masih dapat berubah seiring dengan pengembangannya. Namun begitu, superioritas smartphone ini patut ditunggu.