LaCie Little Big Disk: Hardisk Eksternal Dengan Port Thunderbolt

svg%3E

Saat ini memang belum banyak hardisk eksternal yang mendukung konektivitas terbaru dari Apple yaitu Thunderbolt. Setelah sebelumnya pada bulan Februari 2011 lalu diumumkan, akhirnya LaCie Little Big Disk dirilis kepasaran untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan tambahan para pengguna Mac generasi terbaru.

Hardisk eksternal berukuran mini ini hadir dengan desain yang sangat portabel dan membuatnya dapat dengan mudah diajak bermobilitas. Dalam kemasan casing terbuat dari alumunium, LaCie Little Big Disk tersedia dalam dua versi yaitu yang menggunakan hardisk atau menggunakan SSD. Versi SSD memiliki kapasitas sebesar 240GB dan mempunyai kecepatan membaca sekitar 634Mbps, sedangkan untuk yang versi hardisk tersedia dalam dua pilihan kapasitas yang lebih besar yaitu 1TB dan 2TB dengan kecepatan membacanya sekitar 190Mbps.

svg%3E

Anda juga dapat meningkatkan performa kecepatan LaCie Little Big Disk dengan menambahkan satu atau lebih LaCie Little Big Disk. Untuk yang model SSD jika Anda menghubungkan dua LaCie Little Big Disk secara bersamaan, maka kecepatan membacanya akan meningkat hingga 870Mbps. Dan bila Anda menghubungkan 4 buah LaCie Little Big Disk versi hardisk secara bersamaan, maka kecepatan membaca yang akan Anda dapatkan adalah sekitar 782MBps.

LaCie Little Big Disk sementara belum tersedia untuk pasaran Indonesia. Mengenai harganya, untuk yang versi hardisk dengan kapasitas sebesar 1TB dapat Anda miliki dengan harga sekitar US$ 400, dan untuk yang 2TB dibanderol dengan harga sekitar US$ 500. Namun jika Anda menginginkan yang versi SSD, nampaknya Anda perlu bersabar karena veri SSD dari LaCie Little Big Disk baru akan tersedia pada bulan Oktober 2011 nanti dengan harga yang belum dipublikasikan.

Verified by MonsterInsights